PERANCANGAN PROMOSI KOTA MANDIRI BSB (BUKIT SEMARANG BARU) DI SEMARANG

Imanuella Anindita Lestyana(1*), Prayanto Widyo Harsanto(2), Adiel Yuwono(3),


(1) LPPM UK PETRA
(2) LPPM UK PETRA
(3) LPPM UK PETRA
(*) Corresponding Author

Abstract


BSB City adalah sebuah kota mandiri yang berada di bagian barat Kota Semarang. Yang menjadi permasalahan adalah promosi yang sudah dilakukan kurang efektif, maka dari itu perlu adanya peningkatan promosi yang dapat mengatasi masalah tersebut. Promosi ini ditujukan untuk masyarakat Kota Semarang pada umumnya dan para calon pasangan muda pada khususnya dengan kelas sosial menengah ke atas, usia 28 tahun ke atas, dengan jadwal yang padat dalam berkerja. Integrated Marketing Communication (IMC) dipilih supaya pesan seputar BSB City dapat tersampaikan kepada calon konsumen dengan jelas, konsisten dan persuasif. Dengan pemilihan media yang tepat dan efektif diharapkan BSB City dapat semakin dikenal dan diminati serta menaikkan angka penjualan. Selain itu, aspek-aspek visual promosi yang telah dibuat juga diharapkan dapat mengembangkan konsep visual untuk BSB City dan daerah sekitarnya.


Keywords


Promosi, IMC, BSB City, Kota Mandiri, Perumahan.

Full Text:

PDF

References


Alifahmi, Hifni. Spiritual Marketing Communications. Indonesia: Arga Publishing 2000.

Alma, Buchari. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Edisi Kedua. Bandung: Alfabeta, 2000.

Belch, George E., Michael A. Belch. Advertising and Promotion: An Intregated Marketing Communications. New Yrok: McGraw-Hill, Inc., 2007.

Budiharjo, Eko, Joko Sujarto. Kota Berkelanjutan. Bandung: Alumni, 2009.

Bungin, Burhan. Penelitian Kualitatif: Komunikasi, Ekonomi, Kebijakan Publik, dan Ilmu Sosial Lainnya. Jakarta: Kencara Prenada Media Group, 2007.

Duncan, Tom. Advertising & IMC. 2nd Ed. New York: McGraw-Hill Inc., 2005.

Gulo, W. Metodologi Penelitian. Jakarta: PT. Grasindo, 2002.

Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka, 2008.

Kennedi, John E., R. Dermawan Soemanagara. Marketing Communication: Taktik dan Strategi. Jakarta: PT. Bhuana Ilmu Popular, 2006.

Kotler, Philip and Kevin L. Keller. Marketing Management, thirtheen edition. Pearson International Edition, 2009.

“Revolusi Industri dan Fenomena Kota Satelit.” Harian Kompas. 9 Maret 2012. 15 Maret 2013.

Marzuki. Metedologi Riset. Yogyakarta: BPFE-UII, 2002.

Saladin, Djaslim & Yevis Marty Oesman. Intisari Pemasaran dan Unsur-unsur Pemasaran. Bandung: Linda Karya, 2002.

Schultz, D. E. and Schultz, H. F. IMC: The Next Generation. New York: McGraw-Hill, Inc., 2004.

Shimp, Terrence A. Periklanan Promosi. Jakarta: Penerbit Erlangga, 2000.

Stanton, W. J. Manajemen Merek. Jakarta: Erlangga, 1996.

Suleiman, Amir Hamzah. Media Audio-Visual untuk Pengajaran, Penerangan, dan Penyuluhan. Jakarta: PT. Gramedia, 1981.

Swastha, Basu. Manajemen Pemasaran Modern. Edisi Kedelapan. Yogyakarta: Liberty, 1996.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.