PERANCANGAN MEDIA PROMOSI KESENIAN WAYANG ORANG DI THR SURABAYA

Tjien Liem Liman(1*), Bedjo Riyanto(2), Elisabeth Christine Yuwono(3),


(1) LPPM UK PETRA
(2) LPPM UK PETRA
(3) LPPM UK PETRA
(*) Corresponding Author

Abstract


Wayang Orang THR Surabaya adalah kesenian budaya yang bersumber dari Babad Purwa yaitu Ramayana dan Mahabarata. Suatu pentas seni yang merupakan perwujudan dari Wayang Kulit yang diperagakan oleh manusia. Pentas seni Wayang Orang juga memiliki nilai-nilai dan norma-norma budaya positif yang harus diketahui oleh masyarakat Surabaya sekarang ini. Perancangan media promosi kesenian Wayang Orang THR Surabaya ini bertujuan selain untuk meramaikan kembali pentas seni Wayang Orang THR Surabaya yang kini telah sepi akan pengunjung, juga untuk memperkenalkan kembali kepada masyarakat Surabaya sekarang ini mengenai nilai-nilai dan norma-norma positif yang terkandung dalam pentas seni Wayang Orang. Keunggulan inilah yang dapat berguna untuk penunjang dalam perancangan strategi dan media komunikasi visual untuk mempromosikan Wayang Orang THR Surabaya kepada target audience.

Keywords


Pentas Seni Wayang Orang THR Surabaya, promosi.

Full Text:

PDF

References


Beleh, George E, dan Michael A.Belch. Advertising an Promotion an Integrated Marketing Communication Perpective Eigth Edition. New York : McGraw-Hill Companies, Inc, 2009.

“Fergianti.” Scribd. 3 Mei 2010. Scribd. 20 Maret 2013.

Kotler, Philip. Marketing Manajement analysis, planning, and control (Fifth Edition). English : Prentice-Hall, Inc, 1985.

Kotler, Philip. Marketing Management 9e. Prentice-Hall, Inc, 2007.

Michelli, Joseph.A. The Starbucks Experience. Arrangement with McGraw-Hill, Inc, 2006.

Situs Sutresna Jawa. “05 Wayang Orang”. Situs Sutresna Jawa website. 2006. 5 Februari 2013


Refbacks

  • There are currently no refbacks.