PERANCANGAN DESAIN KEMASAN JAJANAN TRADISIONAL DAN KUE-KUE PRODUKSI “BILCO” MOJOKERTO

Viona Paramita(1*), Bedjo Riyanto(2), Elisabeth Christine Yuwono(3),


(1) LPPM UK Petra
(2) LPPM UK Petra
(3) LPPM UK Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


Indonesia memiliki beragam kebudayaan salah satunya adalah jajanan tradisional. Kebudayaan ini dapat menjadi modal daya tarik wisata yang unik sehingga harus dipelihara dan dilestarikan. Bilco Handmade Finger Foods merupakan salah satu toko yang menghadirkan beragam jajanan tradisional terlengkap dan berkualitas di Mojokerto. Seiring dengan berjalannya waktu, persaingan semakin ketat. Perancangan ini ditujukan kepada masyarakat dan wisatawan asing agar mereka tertarik dan melestarikan kebudayaan Indonesia. Selain itu juga dapat mengangkat citra dan derajat jajanan pasar produksi Bilco Handmade Finger Foods. Melalui perancangan ini diharapkan atar target audience ikut peduli akan pelestarian jajanan tradisional khas Indonesia.


Keywords


Perancangan, Kemasan, Jajanan Tradisional, dan Mojokerto.

Full Text:

PDF

References


Klimchuk, Marianne Rosner, Sandra A Krasovec. Desain Kemasan: Perencanaan Merek Produk yang Berhasil Mulai dari Konsep sampai Penjualan. Jakarta: Penerbit Erlangga, 2007.

Kartajaya, Hermawan. Marketing Plus: Jalur Sukses untuk Bisnis, Jalur Bisnis untuk Sukses. Jakarta: Pustaka Sinar Harapan, 1993.

Sigit, Soehardi. Marketing Praktis. Yogyakarta: Gadjah Mada University Press, 1980.

Wirya, Iwan. Kemasan Yang Menjual: Menang Bersaing Melalui Kemasan. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama, 1999.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.