Perancangan Corporate Identity Ekspedisi Sinar Cendana Abdiputra Surabaya
Keywords:
media, promosi, restoran, India, SurabayaAbstract
Tugas akhir ini berisi perancangan corporate identity yang belum dimiliki oleh Ekspedisi SCA- panggilan akrabekspedisi ini. Corporate identity yang dimaksud adalah perancangan logo perusahaan beserta seluruh
aplikasinya seperti pada stationery, merchandise, seragam, kendaraan / unit, website, papan nama, elemen
eksterior, Graphic Standard Manual, dan Company Profile. Pada perancangan ini, seluruh elemen - elemen
visual, seperti warna, tipogarafi, bentuk, simbol, lambang, gambar, dan lain sebagainya diperbaharui,
disesuaikan dengan fungsi masing-masing serta filosofinya dijadikan data (landasannya).
References
Caniago. Ferri. Cara Mutakhir Jago Desain Logo.
Jakarta: Dunia Komputer, 2012.
Carter, David E. Logo Power. New York: Hearts
Books International, 1998.
David McNally, Karl D. Speak: Be your Own Brand.
Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 2004.
J. Linschoten, Drs. Mansyur. Dasar-Dasar Tata Rupa
dan Desain. Yogyakarta: Institut Seni Indonesia,
2005.
Murphy, John and Michael Rowe. How to Design
Trademarks and Logos. Ohio : North Light Books,
1998.
Sanyoto, Sadjiman Ebdi. Nirmana Dasar- Dasar Seni
dan Desain, Yogyakarta: Jalasutra, 2009.
Widiatmoko, Didit. Perubahan logo perusahan,
Sebuah analisis visual. Tesis, ITB, Bandung, 2002.
Wongsonagoro, Maria. Corporate Identity Program
(The Basics of Public Relations). Jakarta: IPM Public
Relations, 1995.