PERANCANGAN PROMOSI PLAYGROUND OUTDOOR “KARYA TOY’S COLLECTION”

Maria Cayadi(1*), Deny Tri Ardianto(2), Erandaru Erandaru(3),


(1) 
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Abstrak

 

Karya Toy’s Collection merupakan perusahaan mainan outdoor di Surabaya. Perusahaan ini berdiri sejak tahun 1993. Namun beberapa akhir tahun ini muncul pesaing dengan produk serupa sehingga mempengaruhi angka penjualan, untuk meningkatkan angka penjualan Karya Toy’s Collection dilakukan usaha promosi sekaligus meningkatkan awarenees. Target marketnya adalah keluarga muda yang ceria, dengan adanya ini Karya Toy’s mendapatkan awarenees, membedakan pesaing sejenis dan dapat meningkatkan angka penjualan. Perancangan promosi ini tiap media mengkomunikasikan keunggulan produk meliputi media-media promosi antara lain brosur, x-banner, spanduk, website, stationary, merchandise, mobile branding, serta dilakukan redesain kantor dan workshop. Konsep perancangan yang direncanakan disesuaikan dengan karakteristik dari Karya Toy’s Collection dan target audience-nya serta warna-warna yang disesuaikan dengan konsep perancangan. Adanya perancangan ini diharapkan Karya Toy’s Collection mendapat peningkatan daya beli penjualan dan meningkatkan citra perusahaan.


Keywords


Promosi, Media Promosi

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.