PERANCANGAN KOMUNIKASI VISUAL RE-BRANDING SIRUP SIROPEN TELASIH HERITAGE 1923 JC. VAN DRONGELEN KHAS SURABAYA

Adelavina Widodo(1*), Bing Bedjo Tanudjaja(2), Baskoro Suryo B.(3),


(1) 
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Perancangan Komunikasi Visual Re-branding ini merupakan salah satu upaya untuk memperkenalkan kembali kepada  masyarakat dan wisatawan bahwa Siropen merupakan produk sirup heritage sejak 1923 oleh JC.Van Drongelen dan sebagai produk Khas Surabaya yang bisa dijadikan buah tangan, karena selama ini masyarakat Surabaya kurang mengetahui potensi yang ada di kotanya. Metode analisa yang digunakan adalah USP (Unit Selling point) dan SWOT (Strength, Weakness, Opportunities, Threat) untuk menonjolkan sebuah karakteristik dari produk sehingga dapat menarik perhatian konsumen dan calon konsumen. Diharapkan dengan adanya perancangan komunikasi visual re-branding yang efektif ini dapat membawa dampak positif bagi masyarakat dan produk sirup Siropen sendiri.


Keywords


re-branding, sirup, Siropen Telasih, heritage, khas Surabaya

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.