PERANCANGAN MEDIA PROMOSI CHESTNUT MERK “JUST CHESTNUT” DI SURABAYA

christiansyah lawanto(1*), Petrus Gogor Bangsa(2), Aniendya Christianna(3),


(1) UK PETRA
(2) ISI
(3) UK PETRA
(*) Corresponding Author

Abstract


Chestnut merk “Just Chestnut” ini berdomisili di Surabaya yang dikelolah oleh Ibu Rini Ariani. Just Chestnut ini menyajikan chestnut atau kacang kastanya yang masih segar atau fresh sehingga memiliki rasa yang sangat enak, selain itu chestnut ini lebih sehat jika dibandingkan dengan jenis kacang-kacangan lainnya. Chestnut ini memiliki banyak manfaat dan kandungan gizi seperti vitamin C, asam folat, lemak tak jenuh tunggal, mineral dan vitamin B-Kompleks. Manfaat chestnut yaitu dapat mencegah penyakit jantung, mencegah kanker, mencegah osteoporosis, dan baik untuk ginjal. Masyarakat Surabaya sedikit yang mengetahui tentang chestnut merk “Just Chestnut” di Surabaya karena tidak efektifnya media promosi yang lalu dijalankan dan juga dapat dijumpai dengan beberapa gerai yang kian sedikit. Oleh karena itulah dibutuhkan media dan promosi yang dilakukan agar dapat lebih memberikan edukasi dan minat terhadap para target audience dari chestnut merk “Just Chestnut” ini. Konsep promosi ini yaitu “Healthy Food, Healthy Life”.

Keywords


Promosi, Media, Chestnut, Merk, Just Chestnut, Surabaya, Gizi, Manfaat, Healthy Food, Healthy Life

Full Text:

PDF

References


Basrowi Sudikin, “Metode Penelitian kualitatif

prespektif mikro”, insancendikia,Surabaya,2002,

halaman 1

Devito, Joseph A. “Komunikasi Antar Manusia. Edisi

Bahasa Indonesia” (cetakan ke-5). Jakarta:

Professional books, 1997.

Dr Sugiyono , “Metode Penelitian Administrasi”,

Alfa Beta, Bandung , 2002, halaman 6

Hadi, Sutrisno, Metodologi Research. Yogyakarta:

Penerbit ANDI, 2001 Jeffkins, Frank. Periklanan.

ed.3. Jakarta: Erlangga, 1997.

Jerome Kirk & Marc L Miller, “Reliability and

validity in qualitative research”, vol 1,Sage

publications, Baverly hills,sage publication, 1986,

halaman 9

Kasali, Rhenald. “Manajemen Periklanan”. Jakarta: Pustaka Utama Grafiti, 1992.

Lupiyadi, Rambat. “Manajemen Pemasaran dan

Jasa:Teori dan Praktek”. Jakarta: PT. Salemba

Emban Patria, 2001.

Martin, Diana, “Graphic design inspiration &

innovations 2”, Ohio: North Light Book, 1997.

“Membidik Pasar Indonesia: Segmentasi, Targeting,

Positioning”. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama,

Narbuko, Cholid dan H. Abu. Achmadi. “Metodologi

Penelitian”. Jakarta: Bumi Aksara, 2003.

Rangkuti, Freddy. “Analisis SWOT Teknik Membedah Kasus Bisnis”, 2000.

Simamora, Bilson. “Memenangkan Pasar dengan Pemasaran Efektif dan Profitabel”. Jakarta: PT.

Gramedia Pustaka Utama, 2001.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.