Perancangan Promosi Produk Retail Coklat Bubuk “Korte” untuk Peningkatan Awareness terhadap Konsumen di Surabaya

Tjen Ester Cheneli(1*), Elisabeth Christine Yuwono(2), Bambang Mardiono(3),


(1) UK Petra
(2) UK Petra
(3) UK Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


Dewasa ini, berbagai macam industri kreatif mulai bermunculan di kota-kota besar, mulai dari kebutuhan makanan primer hingga sekunder seperti coklat bubuk. Korte Chocolate Craft sebagai perusahaan yang bergerak di bidang distribusi coklat bubuk menginginkan produk retail-nya dikenal di kalangan masyarakat umum Surabaya, tidak hanya sebagai distributor coklat bubuk biasa. Untuk itu, dibuatlah perancangan media promosi yang lebih efektif yang bertujuan untuk meningkatkan brand awareness dengan cara yang menyenangkan namun tetap elegan dan tidak berlebihan. Diharapkan perancangan ini membuat Korte menjadi lebih dikenal oleh masyarakat di Surabaya.

Keywords


Promosi, Media, Coklat Bubuk, Korte

Full Text:

PDF

References


Khasali, Rhenald (2007). Manajemen Periklanan:

Konsep dan Aplikasinya. Jakarta. Pustaka Utama

Grafitti.

Kotler, Philip & Armstrong (2001). Prinsip-prinsip

Pemasaran. Jakarta. Erlangga.

Kotler, Philip (2004). Marketing Insight from A to Z.

Jilid 1. Jakarta. Erlangga.

Maulana, Amalia. (2008, June). Promosi atau Demosi

Brand?. Retrieved December 2, 2016, from

http://amaliamaulana.com/publishedarticle/promosi-atau-demosi-brand/

Rangkuti, Freddy (2009). Strategi Promosi yang

Kreatif & Analisis Kasus Integrated Marketing

Communication. Jakarta. PT Gramedia Pustaka

Utama.

Simamora, Bilson (2001). Memenangkan Pasar

dengan Pemasaran Efektif dan Profitable.

Jakarta. PT Gramedia Pustaka Utama.

Suryo, Iwan (1999). Kemasan yang Menjual. Jakarta.

PT Gramedia Pustaka


Refbacks

  • There are currently no refbacks.