PERANCANGAN KOMUNIKASI VISUAL UNTUK BRANDING PRODUK PT. CHIKINDO PRIMA UTAMA
(1) UK Petra
(2) UK Petra
(3) UK Petra
(*) Corresponding Author
Abstract
Banyaknya perusahaan yang bergerak di bidang peternakan ayam menyebabkan persaingan yang ketat di sektor penjualan telur. Melihat pula produk telur yang homogen menyebabkan pemilihan berdasarkan harga murah menjadi prioritas para konsumen. Sehingga, untuk menarik minat para konsumen dibutuhkan sebuah nilai tambahan yang dapat disampaikan melalui branding dari produk. Kesan modern yang didampingi oleh keinginan untuk mengedukasi menjadi prioritas utama dari produk Egg+. Tidak hanya itu, telur dari Egg+ ini sendiri juga merupakan telur pilihan yang berkualitas dan berstandard tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan apakah branding dengan kesan modern yang didampingi edukasi dapat menarik konsumen. Dengan harapan adanya kesan dari citra merek yang baik dapat menarik para konsumen untuk melakukan pembelian. Sehingga, para konsumen dapat merasakan kepuasan dari setiap butir telur Egg+ yang akhirnya akan membentuk kepercayaan konsumen dan terjadinya loyalitas merek.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Dameria, A. (2014). Packaging Handbook. Jakarta:
Link Match Graphic.
Danger, Erik P . (1992). Selecting colour for
packaging. England: Gower Technical Press Ltd.
Grewal, Dhruv. and Levy, Michael. 2013.
Marketing. 4th Edition. Mc.Graw-Hill
Hadi, Sutrisno, (1984). Bimbingan Menulis Skripsi
Thesis, Jilid Pertama, Yayasan Penerbitan
Fakultas Psikologi UGM, Yogyakarta.
Kotler, Philip. 2009. Manajemen Pemasaran. Jakarta :
Erlangga.
Kotler, Amstrong. 2001. Prinsip-prinsip pemasaran,
Edisi keduabelas, Jilid 1. Jakarta: Erlangga
Klimchuk, Marianne Rosner dan Krasovec, Sandra A.
Desain Kemasan:Perencanaan Merek
Produk yang Berhasil Mulai dari Konsep
sampai Penjualan. Jakarta: Erlangga.
Nazir, (1988). Metode Penelitian retrieved November
, 2016, from source
https://afidburhanuddin.wordpress.com/2013/0
/24/sumber-masalah-penelitian/
Radji, Djoko Lesmana. 2009. Hubungan Citra Merek,
Kepuasan dan Loyalitas Konsumen. Jurnal
Bisnis dan Manajemen Vol.10 (1) 17-34.
Setiadi, N. J. 2003. Perilaku Konsumen : konsep dan
Implikasi untuk Strategi dan Penelitian
Pemasaran. Jakarta: Prenada Media
Refbacks
- There are currently no refbacks.