PERANCANGAN MOBILE APPS SEBAGAI MEDIA EKSPRESI PENGALAMAN WISATA BAGI BACKPACKER PEMULA
(1) UK PETRA
(2) UK PETRA
(3) UK PETRA
(*) Corresponding Author
Abstract
Backpacker merupakan metode berwisata baru yang sesuai dengan karakteristik anak muda yaitu
semangat, berani, idealis, dan berbeda. Ciri khas utama kegiatan backpacker adalah menekan
pengeluaran wisata dengan cara mengoptimalkan finansial. Menjadi backpacker bukan merupakan
aktivitas biasa, sebagian orang yang belum memiliki pengalaman masih takut untuk mencoba karena
dianggap sebagai cara berwisata yang kurang aman. Tujuan perancangan media aplikasi ini menjadi
media ekspresi bagi backpacker pemula, sekaligus menjadi sumber informasi bagi mereka yang ingin
mencoba belajar tentang backpacker.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Advertising Fresh. (n.d.). Jasa Iklan Facebook.
Diambil dari:
http://www.advertisingfresh.com/iklaninstagram.
php
Alwi, H. (2001). Kamus Besar Bahasa Indonesia.
Jakarta: Balai Pustaka.
Amin, V. (2016). Let’s Go to Philippines!. Jakarta:
Bhuana Ilmu Populer.
Android Developer. (n.d.). Android Design Principles.
Diambil dari:
https://developer.android.com/design/getstarted/
principles.html?hl=id#make-meamazing
Apa itu Gadget dan Pengertian Gadget. (2017).
Diambil dari Artikel Indonesia:
http://www.artikelind.com/2011/11/apa-itugadget-
dan-pengertian-gadget.html
Ardi, A. (2013). Mobile Programming:
Pengembangan Aplikasi untuk Android
Phone. Jogjakarta: Skripta Media Creative.
Color Harmonies. (2015). Diambil dari Tiger Color:
http://www.tigercolor.com/color-lab/colortheory/
color-harmonies.htm
Designing for Mobile. (n.d.) Diambil dari Visual
Hierarchy:
https://visualhierarchy.co/blog/designing-formobile/
Febiyan, Arya. (2014, Mei 5). Layout di Android.
Diambil dari
http://www.dumetschool.com/blog/Layoutdi-
Android
Hurlock, E.B. (2004). Psikolongi Perkembangan.
Jakarta: Erlangga.
Hagijanto, A. D. (2004). Retro sebagai Wacana dalam
Desain Komunikasi Visual. Nirmana
Universitas Kristen Petra.
Irsyad, H. (2016). Aplikasi Android dalam 5 Menit.
Jakarta: Elex Media Komputindo.
Junaedi, F. (2012). Bonek: Komunitas Suporter,
Pertama dan Terbesar di Indonesia.
Yogyakarta: Buku Litera.
Martinus, S. (2001). Kamus Kata Serapan. Jakarta:
Gramedia.
Nugroho, S. (2015). Manajemen Warna dan Desain.
Jogjakarta: CV Andi Offset.
Safaat, N. H. (2015). Pemrograman Aplikasi Mobile
Smartphone dan Tablet PC Berbasis
Android. (2nd ed.). Bandung: Informatika.
Sihombing, D. (2015). Tipografi dalam Desain Grafis.
Jakarta: Gramedia.
Susanto, Bob. (2016, Juni 14). Pengertian Aplikasi
Menurut Para Ahli. Diambil dari Seputar
Pengetahuan:
http://www.seputarpengetahuan.com/2016/06
/10-pengertian-aplikasi-menurut-para-ahlilengkap.
html
Thornsby, J. (2016). Android UI Design. Birmingham:
Packt Publishing.
Thomas, G. (2000). How to Design Logos, Symbols,
and Icons. Ohio: How Design Books.
Triyudanto, A. (2012, Oktober 13). Pengertian
Backpacker. Diambil dari Backpacker
Indonesia:
http://www.backpackerindonesia.com/blogs/a
mrizal-triyudanto/pengertian-backpacker.
Refbacks
- There are currently no refbacks.