PERANCANGAN MEDIA KOMUNIKASI VISUAL UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS KOSMETIK TLOAC-CLAINE

Deborah Natalya(1*), Bing Bedjo Tanudjaja(2), Daniel Kurniawan Salamoon(3),


(1) UK PETRA
(2) UK PETRA
(3) UK PETRA
(*) Corresponding Author

Abstract


Dewasa ini, perkembangan produk kosmetik di Indonesia sangatlah pesat. Sebagai produk kosmetik yang telah berdiri cukup lama dari tahun 2007, PT Sunwell Distribusi Indonesia menginginkan brand kosmetiknya dikenal oleh masyarakat luas. Untuk itu, dibuatlah perancangan media komunikasi visual berupa promosi yang bertujuan untuk meningkatkan brand awareness kosmetik TLOAC-CLAINE. Diharapkan dengan adanya perancangan ini, produk kosmetik TLOAC-CLAINE dapat bersaing dengan brand kosmetik lainnya dan semakin dikenal oleh masyarakat khususnya kaum wanita.

Keywords


Promosi ; Branding ; Brand Awareness ; Produk ; Kosmetik

Full Text:

PDF

References


Apa kabar industri kosmetik indonesia?. (6 Juni, 2016). Manufakturindo. Retrieved Maret 2, 2017, from: https://manufakturindo.com/news/detail/apa-kabar-industri-kosmetik-indonesia-1.html

Durianto, D. (2004). Strategi menakulkan pasar melalui riset ekuitas dan perilaku merek. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

Durianto, D., & Sitinjak, S. D. (2001). Strategi menaklukan pasar melalui riset ekuitas dan perilaku merek. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

Indonesia.

Kementerian Perindustrian. (2016). Tingkatkan kemandirian industri kosmetik dan jamu nasional. Retrieved Februari 6, 2017, from Kementerian Perindustrian Republik Indonesia: http://www.kemenperin.go.id/artikel/15969/Tingkatkan-Kemandirian-Industri-Kosmetik-dan-Jamu-Nasional

Iswari, T. R. (2007). Buku pegangan ilmu pengetahuan kosmetik.

Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

Kasali, R. (1995). Manajemen periklanan konsep dan aplikasinya di Indonesia. Jakarta: PT Pustaka Utama Grafiti.

Miller, & Muir, J. a. (2004). The business of brands. West Sussex: John Wiley & Sons Ltd.

Prabowo, H., Sari, S. A., & Gautama, I. (2007). Analisis pemilihan atribut produk baru untuk perilaku keputusan pembelian konsumen pada produk biokos botu-like series. The WINNERS 8 (1), 81-99. from: http://journal.binus.ac.id/index.php/winners/article/view/746

Sejarah Asal Mula Kosmetik. (8 Juli, 2013). Restyleane. Retrieved Maret 2, 2017, from: http://www.restylane.com/id-ID/Indonesia/Media/News-listing/News--events/Sejarah-Asal-Mula-Kosmetik/0

Sofia, M., & Paramitha, T. (2013, April 10). Menelusuri sejarah panjang kosmetik. VivaNews. Retrieved Maret 2, 2017, from: http://life.viva.co.id/news/read/404146-menelusuri-sejarah-panjang-kosmetik

Sugiyono, D. (2012). Memahami penelitian kualitatif. Bandung: CV Alfabeta.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.