PERANCANGAN NOVEL GRAFIS UNTUK REMAJA DENGAN TEMA PERJALANAN WAKTU
(1) UK PETRA
(2) UK PETRA
(3) UK PETRA
(*) Corresponding Author
Abstract
Remaja seringkali mempunyai keinginan untuk menikmati hidup tanpa memikirkan
dampak panjang atau tujuan hidup yang jelas. Jika mereka melakukan atau mengalami hal yang tidak menyenangkan, mereka dapat menyesal atau menyalahkan sesuatu diluar dirinya. Bentuk penyesalannya dapat digambarkan melalui perjalanan waktu, dimana mereka pergi ke masa lalu untuk memperbaiki kehidupannya. Media novel grafis dapat mengantar pembaca remaja
untuk memahami bacaan yang lebih dewasa dengan ilustrasi yang menarik.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Al-Rasyid, Fauzan. (2014). Dua Jam Seru
Bersama Hila Zachira: Dari Media
Sosial Hingga Gaya Hidup Remaja.
fauzanalrasyid.com. Retrieved 22
February 2017 from
http://www.fauzanalrasyid.com/p/p
andangan-lo-tentangpendidikan.
html
Graphic Attraction – Graphic Novels In
Libraries. (n.d.). Retrieved 9 March
from
http://www2.curriculum.edu.au/sci
s/connections/issue_62/graphic_att
raction__graphic_novels_in_librari
es.html
Howell, Elizabeth. (21 June 2013). Time
Travel: Theories, Paradoxes &
Possibilities. space.com. Retrieved
March 2013 from
http://www.space.com/21675-timetravel.
html
MacShane, Frank. (1976) The Life of
Raymond Chandler. Amerika
Serikat: Dutton Books.
Meier, Paul., Meier, Jan. (2001). Menjadi
Remaja yang Bahagia: Bimbingan
Praktis bagi Remaja untuk
Menjalani Hidup Bahagia.
Jogjakarta: ANDI.
Satrio, BE. (2009). Novel Grafis, Komik
Atau Sastra?. sastra-indonesia.com.
Retrieved 7 March 2017 from
http://sastraindonesia.
com/2009/04/novelgrafis-
komik-atau-sastra
Takanashi, R. (2000). Preparing
adolescents for social change:
designing generic social
intervensions. Di dalam L.J.
Crockett dan R.K. Silbereisen (ed),
Negotiating adolescence in times of
social change. Cambridge:
Cambridge University Press. hlm.
-93.
Refbacks
- There are currently no refbacks.