PERANCANGAN KOMUNIKASI VISUAL UNTUK MEMPROMOSIKAN SIRUP BOGEM KEPADA MASYARAKAT

Irawati Wijaya(1*), Maria Nala Damajanti(2), Cindy Muljosumarto(3),


(1) UK Petra
(2) UK Petra
(3) UK Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


Sirup Bogem adalah sirup yang berasal dari buah mangrove (Sonneratia caseolaris) atau lebih dikenal dengan
buah Bogem di Surabaya yang diproduksi oleh Kelompok Tani Mangrove Wonorejo. Hasil penjualan sirup ini
2,5% nya akan digunakan untuk reboisasi hutan mangrove Wonorejo, sehingga produksi dan penjualan sirup ini
juga akan berdampak baik untuk pelestarian hutan mangrove Wonorejo. Target audience yang berada di
Surabaya ternyata kurang mengetahui keberadaan Sirup Bogem, sehingga dibutuhkan sebuah Perancangan
Komunikasi Visual untuk Mempromosikan Sirup Bogem kepada Masyarakat. Perancangan tersebut diharapkan
dapat menyampaikan pesan komunikasi dengan tepat bahwa Sirup Bogem adalah produk berbasis konservasi
yang unik, bermanfaat, dan berkualitas.


Keywords


Sirup Bogem; komunikasi visual; promosi

Full Text:

PDF

References


A Shimp, Terence. (2007) Periklanan Promosi

(Aspek Tambahan Komunikasi Pemasaran Terpadu).

(Revjani Sjahrial, Trans). Jakarta : Erlangga.

Darmmesta, Bayu Swastha. (2000). Manajemen

Pemasaran dan Analisa Perilaku Konsumen.

Yogyakarta: BPFE.

Healey, M. (2010). Deconstructing Logo Design.

Switzerland: RotoVision SA.

Kolter, Philip dan Gary Amstrong. (2001). Principles

of Marketing. Edisi Kesembilan

Jakarta: Prenhallindo.

Maulida, L. (2015, November 18). Perkenalan Poktan

Mangrove Wonorejo Rungkut Surabaya dan Awal

Mula Sirup Bogem. Retrieved from limaura.com:

http://www.limaura.com/2015/11/perkenalan-poktanmangrove-

wonorejo.html

Mohshon, S. (2016, October 10). Kelebihan dan

Promosi yang telah dilakukan Sirup Bogem. (I.

Wijaya, Interviewer)

Wheeler,Alina. (2009). Designing Brand Identity.

USA : John Wiley & Sons.Inc.

Wiryawan, Budi. (2008). Kamus Brand. Jakarta: Red

& White Publishing


Refbacks

  • There are currently no refbacks.