PERANCANGAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT UNTUK MENCEGAH PERILAKU HISTRIONIC BAGI REMAJA PEREMPUAN USIA 12 – 17 TAHUN

Authors

  • Bernadet Livianey Budiarto UK Petra
  • Bing Bedjo Tanudjaja UK Petra
  • Daniel Kurniawan UK Petra

Keywords:

constructability, pandangan dan penerapan, kontraktor, Surabaya

Abstract

Perancangan ini merupakan perancangan Iklan Layanan Masyarakat berupa sebuah kampanye sosial. Latar belakang perancangan didasarkan pada realita yang ada bahwa remaja perempuan usia 12 – 17 tahun di masa kini sudah mulai berani mengenakan pakaian yang sedikit terbuka hanya demi ketenaran di media sosial. Oleh sebab itu sangat penting untuk dilakukan perancangan ini agar masyarakat dapat mendukung kampanye ini sehingga remaja perempuan di Surabaya sadar bahwa tak harus mengumbar diri demi mendapatkan atensi.

Author Biographies

Bernadet Livianey Budiarto, UK Petra

DKV UK Petra

Bing Bedjo Tanudjaja, UK Petra

DKV UK Petra

Daniel Kurniawan, UK Petra

DKV UK Petra

References

Aurum, J. (2015). Hampir Fotografi. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

Castells, M. (2001). The Internet Galaxy : Reflections on the Internet, Business, and Society. New York: Oxford University Press.

Kasali, R. (1995). Manajemen Periklanan - Konsep dan Aplikasinya di Indonesia. Jakarta: Pustaka Utama Grafiti.

Kawamura, Y. (2004). Fashion-ology : An Introduction to Fashion Studies. New York: Berg Publishers.

Liliweri. (1992). Dasar Dasar Komunikasi Periklanan. Bandung: PT CitraAditya Bakti.

Molan, B. (2005). Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT. Indeks Kelompok Gramedia.

McQuail, D. (2010). Mass COmmunication Theory. Singapore: SAGE Publications Asia-Pasific Pte Ltd.

Nurmihasti, D. A. (2012). Dampak Kegiatan Mengakses Facebook terhadap Prestasi Belajar Siswa Kompetensi Keahlian Jasa Boga Kelas XI di SMKN 3 Wonosari. (Skripsi S1). Universitas Negeri Yogyakarta. Website :http://eprints.uny.ac.id/13158/1/

Palapah, M. O. (1983). Studi Ilmu Komunikasi. Bandung: Fakultas Ilmu Komunikasi Universtas Padjadjaran.

Solomon, M. (2007). Consumer Behaviour : Buying, Having, and Being. New Jersey, Upper Saddle River: Person Education,Inc.

Syamsudin, M. O. (1983). Studi Ilmu Komunikasi. Bandung: Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran.

Warren, J. K. (2003). Manajemen Pemasaran Global. Jakarta: PT Indeks Gramedia.

Widyatama, R. (2007). Pengantar Periklanan. Yogyakarta: Pustaka Book Publisher.

Downloads

Published

2017-07-06

Issue

Section

Articles