Redesain Logo dan Perancangan Corporate Identity Roemah Wangi Salon dan Spa di Malang

Tedja Priskilla Cristina Dewi(1*), Bramantijo Bramantijo(2), Ryan Pratama Sutanto(3),


(1) LPPM UK Petra
(2) LPPM UK Petra
(3) LPPM UK Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


Logo dan corporate identity saat ini telah menjadi sesuatu yang lazim dimiliki oleh sebuah perusahaan.Logo dan corporate identity yang tepat dibutuhkan oleh perusahaan karena hal tersebut dapat menunjang terciptanya image yang ingin ditampilkan.Dengan adanya corporate identity maka sebuah perusahaan memiliki wajah dan karakter layaknya manusia. Roemah Wangi sebagai salah satu tempat penyedia jasa perawatan kecantikan juga membutuhkan logo dan corporate identity untuk menunjang terciptanya image yang baik

Keywords


Redesain, Logo, Corporate Identity, Salon, Spa, Malang, Perancangan Komunikasi Visual.

Full Text:

PDF

References


Ambrose, Gavin. The Visual Dictionary of Graphic Design. Singapore: Ava Book Production, 2006.

Anggoro, M Linggar. Teori dan Profesi Kehumasan Serta Aplikasinya di Indonesia . Jakarta: PT Bumi Aksara, 2000.

Balmer, J.M.T. & E.R. Garry.CorporateIdentity and Corporate Communications Creating a Competitiv Advantage, Industrial and Commercial Training, 1995.

Carter, David E. Branding : The Power of Market Identity. New York: Hearst Books International, 1999.

Carter, David E. Corporate Identity Manuals, New York: Art Direction Book, 1976.

Cenadi, Christine Suharto. Corporate Identity, Sejarah dan Aplikasinya.Nirmana 1.2 Juli, 1999.hal 71-78

Dameria, A. Color Basic Panduan Dasar Warna untuk Desainer dan Industri Grafika. Jakarta. Link and Match Graphic, 2007.

De Neve, Rose. The Designer's Guide to Creating Corporate ID System for Companies of All Types and Sizes, North Light Books, Cincinnati, Ohio,1992.

Dessler, G. Human Resource Management. New Jersey: Hall Inc, 2000.

Dian, M dan Jessica Diana Kartika.Feng Shui untuk Logo. Jakarta: PT Elex Media Komputindo, n.d, 2010.

Ebdi Sanyoto, S. Nirmana Dasar-dasar Seni dan Desain. Yogyakarta: Jalasutra, 2009.

Fischel, Catherine and Bill Gardner, Logo Lounge, Beverly, MA: Rockport Publisher, 2007.

IDHOLLAND, DM. Brand Cook Book. Jakarta: Studio Geometry, 2012.

Jeffkins, Frank. Periklanan. Jakarta: Erlangga, 1994.

Living: Menghadirkan Gazebo di Rumah Anda. Juni 30, 2012.

Kamboja, Bisa Kurangi Rasa Sakit.

Kamus Besar Bahasa Indonesia Online. 2008. Agustus 15, 2010.

Kasali, Rhenald. Manajemen Public Relations Konsep dan Aplikasinya di Indonesia. Jakarta: Pustaka Utama Grafiti, 2003.

Katakan dengan Bunga.Februari 15, 2013.

Klimchuk, Marianne Rosner and Sandra A. Krasovec. Desain Kemasan Perencanaan Merk Produk yang Berhasil Mulai dari Konsep sampai Penjualan. Jakarta: Penerbit Erlangga, 2007.

Lexy, M. Metodologi Penelitian Kualitaitf Edisi Revisi. Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 2007.

Memilih Jenis Huruf Sesuai Karakter Tulis. Mei 10, 2012.

Mundir dan Sukidin. Metode Penelitian Membimbing dan Mengantar Kesuksesan Anda dalam Dunia Penelitian. Surabaya: Insan Cendekia, 2005.

Murphy, John and Michael Rowe, How to Design Trademarks and Logos. Ohio: North Light Books, 1998.

Napoles, Veronica, Corporate Identity Design, New York: Van Nostrand Reinhold, 1998.

Nazir, M. (2003). Metode Penelitian. Jakarta: Ghalia Indonesia, 2005.

Olins, W. Corporate identity: Making Business Strategy Visible Through Design. London: Thames and Hudson, 1990.

Rachmadi, Alfonso Reinaldo. Perancangan Corporate Identity Manulife Malang Champions beserta media-media pendukungnya, Surabaya: Universitas Kristen Petra, 2011.

Rosner Klimchuk, M and Krasovec Sandra, A. Desain Kemasan: Perencanaan Merek Produk yang Berhasil Mulai dari Konsep sampai Penjualan. Jakarta: Erlangga, 2006.

Rustan, Surianto, Mendesain Logo, Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 2009.

Sihombing, D. Tipografi dalam desain grafis. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama, 2003.

Tiga Bunga ini Buat Kulit Makin Cantik. November 30, 2012.

Vaid, Helen. Branding. England: The Ilex Press Limited, 2003.

Wicaksono, Singgih. Perancangan Corporate Identity dan Company Profile Chris Movement Center School Surabaya, Surabaya: Universitas Kristen Petra, 2011.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.