Perancangan Buku Fotografi Eksotisme Tarantula

Andrew Suryanto(1*), Bramantijo Bramantijo(2), Ryan Pratama Sutanto(3),


(1) LPPM UK Petra
(2) LPPM UK Petra
(3) LPPM UK Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


Tarantula merupakan salah satu hewan Arthropoda yang memiliki sisi eksotis yang lain daripada hewan lain-nya. Banyak masyarakat yang tidal mengetahui eksotisme tarantula. Tarantula mulai masuk dan dikenal oleh pecinta hewan di Indonesia mulai tahun 2009. Seiring berjalannya waktu tarantula yang diperjualbelikan semakin beraneka jenis. Baik dari hasil ternak para breeder maupun dari hasil impor dari negara lain. Namun masih banyak masyarakat yang tidak mengeal eksotisme dari hewan ini. Mayoritas masyarakat masih beranggapan bahwa tarantula hewan yang tidak lazim untuk dipelihara. Penampakan tarantula sering dianggap menjijikan, menakutkan dan menyeramkan. Dari sisi yang dianggap tidak lazim itu tarantula menyimpan eksotisme yang unik dan berbeda dari hewan lainnya. Baik dari bagian tubuh, mengintai mangsa, mengeluarkan jaring, memangsa buruan dan juga warna dari berbagai jenis tarantula. Tarantula berbeda dengan hewan seperti kucing dan anjing yang dapat dipegang setiap saat.


Keywords


Tarantula, Eksotisme, Arthropoda,buku, fotografi.

Full Text:

PDF

References


Alma Davenport, The History of Photography. Albuquerque : University of New Mexico, 1999.

Britanicca Encyclopedia.(2013). Tarantula. Diunduh 14 Februari 2013. dari

Encyclopedia of Digital Photography: the Complete Guide to Digital imaging & Artistry. London : Quintet Publishing Limited, 2003.

Stanley A. Scultz, Marguerite J. Schultz.”The Tarantula Keeper’s Guide”. New York : Barron’s Educational Series.inc, 2009.

Pet Photography. Ehow (2013). Diunduh 17 Maret 2013dari


Refbacks

  • There are currently no refbacks.