Perancangan Komunikasi Visual Promosi Headphones Jaben Network Jogja

Authors

  • Kevin Christian LPPM UK Petra
  • Maria Nala Damajanti LPPM UK Petra

Keywords:

Analisa Internal dan Eksternal, Strategi Cost Leadership

Abstract

Jaben Network Jogja hingga saat ini belum begitu terlihat di kalangan masyarakat. Oleh karena itulah, diperlukan promosi yang tepat. Dengan adanya penyebaran kuesioner, wawancara, dan analisa data kepada pihak-pihak yang bersangkutan, maka ditemukanlah target market yang cocok bagi Jaben Network.Tujuan dari perancangan ini adalah untuk memperkenalkan Jaben Network kepada masyarakat, sehingga dibuatlah perancangan promosi yang meliputi media antara lain brosur, poster, x-banner, kartu nama, nota, stiker, dan logo event. Konsep perancangan disesuaikan dengan kultur budayaJogjakarta, sehingga menarik dan unik. Dengan adanya perencanaan ini diharapkan Jaben Network dapat dikenal dan banyak dikunjungi oleh masyarakat luas.

Author Biographies

Kevin Christian, LPPM UK Petra

PROGRAM STUDI DESAIN KOMUNIKASI VISUAL

Maria Nala Damajanti, LPPM UK Petra

PROGRAM STUDI DESAIN KOMUNIKASI VISUAL

References

AECT. (1977). The Definition of Educational Technology. Washington: Association for Educational Communication and Technology.

Alwi, Hasan. (2011). Kamus Besar Bahasa Indonesia. Edisi Ketiga. Jakarta:Balai Pustaka.

Goh, Sun T.H. (2003). Marketing Wise, Pendekatan Inkonvensional Terhadap

Strategi Pemasaran di Asia. Cetakan Pertama. Jakarta: Gramedia.

Grewal, Dhruv., Michael Levy. (2008). Marketing. USA: The McGraw-Hill

“Headphones.” Wikipedia. 2013.13 Februari 2013.

<http://en.wikipedia.org/wiki/Headphones>

“Jaben Network.” Jaben Network. 2013. 12 Februari 2013.

<http://www.jaben.net/>

“Jaben Network Indonesia.” Jaben Network. 2013. 12 Februari 2013.

<http://www.jaben-indo.com/>

Kotler, Philip. (2002). Manajemen Pemasaran 1. Edisi Milenium. Jakarta: PT Prenhallindo.

Moleong, Lexy J. (2007). Metodologi Penelitian Kualitatif, Edisi Revisi. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.

“One Stop Shop.” Investopedia. 2013. 12 Februari 2013.

<http://www.investopedia.com/terms/o/onestopshop.asp>

“One Stop Shop.” Phrases. 2013. 14 Februari 2013.

<http://www.phrases.org.uk/meanings/one-stop-shop.html>

“One Stop Shop.” Wikipedia. 2013. 13 Februari 2013.

<http://en.wikipedia.org/wiki/One_stop_shop>

Poerwadarminta, W.J.S. (1976). Kamus Umum Bahasa Indonesia. Jakarta: PN Balai Pustaka.

Purnamawati, Eldarni. (2001). Media Pembelajaran. Jakarta.

Rangkuti, Freddy. (2001). Analisis SWOT Teknik Membedah Kasus Bisnis, Edisi VII. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

Shrimp, Terence A. (2010). Advertising, Promotion, and Other Aspects of Intergrated Marketing Communications. US: Cengage Learning.

Sistaningrum. (2002). Manajemen Penjualan Produk. Yogyakarta: Penerbit Kanisius.

Surmanek, Jim. (1996). Media Planning: A Practical Guide, Edisi Ketiga, UK: McGraw- Hill Education.

Tjiptono, Fandy (2000). Manajemen Jasa. Yogyakarta: Andi Offset.

Downloads

Published

2013-07-01

Issue

Section

Articles