Perancangan Kemasan Nonnie Pudding Sebagai Hidangan Penutup Istimewa di Surabaya

Vienna Mutiara Tjiasmanto(1*), Maria Nala Damajanti(2),


(1) LPPM UK Petra
(2) LPPM UK Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


Perancangan ini bertujuan agar masyarakat tertarik akan produk Nonnie Pudding, karena memiliki nilai tambah yang positif seperti go green, luxury, seductive, elegant, bonafit, delicious, safe, health, dan yummy di mata konsumen, kemasan yang menarik dan mampu mempertahankan kesegaran dan bentuk dari produk yang dijual di Nonnie Pudding. Sehingga dapat menciptakan image positif yang baru di mata konsumen.


Keywords


, Desain, Pudding, Makanan, Perancangan Komunikasi Visual

Full Text:

PDF

References


Amy E. Arntson, Graphic Design Basics, Orlando: Holt, Rinehart and Winston, Inc., 1988.

Bhakti, Bambang. Merk dan Kemasan, Cakram komunikasi. Jakarta, 2001.

Cenadi, Christine S. Jurnal Nirmana Jurusan Desain Komunikasi Visual Volume 1. 1999.

Chijawa, Hideaki. Color Harmony. Massachussetts: Rockport Publishers, 1987.

Danger,EP. Memilih Warna Kemasan. Jakarta: PT. Pustaka Binaman Pressindo, 1992.

Kertajaya, Hermawan. Marketing Plus 2000;Siasat Memenangkan Global. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama,1996.

Kotler, Philip. Manajemen Pemasaran: Analisa, Perancangan dan Pengendalian. Jakarta: Erlangga,1990.

Paramawati, Raffi. Perkembangan Teknologi Kemasan Pangan. 2000.

Peter, Paul J; Jerry C. Olson. Consumer Behavior and Marketing Strategy. Boston: IRWIN, 1990.

Roth, Laszlo. Packaging Desaign: an Introduction. New York: Von Nostrand Reinhold,1992.

Soehardi, Sigid. Pemasaran Praktis. Yogyakarta: BPFE, 1992.

Wirya, Iwan. Kemasan yang Menjual : Menang Berssaing Melalui Kemasan. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 1999.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.