Perancangan Kampanye Digital tentang Aktivitas Positif Mengurangi Stres dengan Kreasi Terarium
(1) UK Petra
(2) UK Petra
(3) Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya
(*) Corresponding Author
Abstract
Hidup dalam atmosfer kerja abad ke-21 yang serba canggih dan cepat ini tidak bisa kita elakkan bahwa tekanan semakin tinggi, urusan pekerjaan telah memasuki kehidupan pribadi kita. Semakin banyak orang yang membutuhkan pertolongan psikologis, beberapa bahkan meledak dalam tindakan kekerasan karena stres. Untuk mengatasi hal itu, diperlukan pola hidup yang seimbang, menikmati hari, kesehatan mental, dan sinergi dengan sifat natural alam kembali sebagai anti-depresan alami. Perancangan ini bertujuan mengkampanyekan kebiasaan baru untuk mensinergikan kembali kesejahteraan manusia dan alam dengan cara berkebun melalui media terarium dengan pemanfaatan media digital.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afifah, I. (n.d.). Kesehatan Jiwa Tidak Mematikan, tapi menimbulkan Beban Penderita. Retrieved from http://dinkes.surabaya.go.id/portal/index.php/berita/kesehatan-jiwa-tidak-mematikan-tapi-menimbulkan-beban-penderita/
Arti Kata Terarium. (n.d.). Retrieved from Kamus Besar Bahasa Indonesia (Online): http://kbbi.web.id/terarium
Bagus, S. (2010). Pengertian Kampanye. Retrieved from All About Theory: http://all-about-theory.blogspot.com/2010/03/pengertian-kampanye.html
Faktor yang Sering Menjadi Penyebab Stres di Dunia. (n.d.). Retrieved from http://www.doktersurabaya.com/faktor-yang-sering-menjadi-penyebab-stres-di-dunia/.
Falls, J. (2011). 3 Reasons Why Relevant Content Matters. Retrieved from Social Media Explorer: https://www.socialmediaexplorer.com/social-media-marketing/3-reasons-why-relevant-content-matters/
Kamisa. (1977). “Kampanye”. Surabaya. Retrieved from Kamus Lengkap Bahasa Indonesia.
Kristiani, A. (2002). Terarium Taman Mungil dalam Wadah Kaca. Retrieved from http://google.books.co.id
Losyk, B. (2005). Kendalikan Stres Anda! “Cara mengatasi stres dan sukses di tempat kerja. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
Schottmuller, A. (n.d.). 3 Angles to Create Magnetic Content with the Triangle of Relevance. Retrieved from Convince & Convert: http://www.convinceandconvert.com/content-marketing/3-angles-to-create-magnetic-content-with-the-triangle-of-relevance/
Venus, A. (2004). Manajemen Kampanye, Panduan Teoritis dan Praktis dalam Mengefektifkan Kampanye Komunikasi. Bandung: Simbiosa Rekatama.
Refbacks
- There are currently no refbacks.