PERANCANGAN DESTINATION BRANDING DESA WISATA BERMI KABUPATEN PROBOLINGGO

Cartenius jaya wijaya(1*), Deddi Duto Hartanto(2), Merry Sylvia(3),


(1) UK PETRA
(2) UK PETRA
(3) UK PETRA
(*) Corresponding Author

Abstract


Perancangan ini merupakan perancangan Branding lokasi wisata di Kabupaten Probolinggo yaitu Desa Bermi. Latar belakang perancangan didasarkan pada realita yang ada bahwa desa Bermi ini merupakan desa yang saat ini mulai mengembangkan potensi-potensi wisatanya namun masih kurang adanya minat masyrakat untuk datang berkunjung. Oleh sebab itu sangat penting untuk dilakukan perancangan ini agar masyarakat dapat mendukung keberadaan desa Bermi yang mulai berkembang agar dapat menjadi desa wisata yang baik dan dikenal masyarakat umum.

Keywords


Destinasi Branding, Wisata alam, Tradisional, Desa Bermi, Probolinggo

Full Text:

PDF

References


Amelia, K. (2015). BRAND ESSENCE DAN BRAND POSITIONING. Kresentia Amelia.

Beberapa jenis media promosi. (2012, July 31). Dipetik April 8, 2016, dari Gema Pariwara: http://gemapariwara.blogspot.co.id/2012/07/beberapa-jenis-media-promosi.html

Becakmabur. (2016, Maret 8). Pengertian Branding. Dipetik Maret 30, 2016, dari Branding: http://www.becakmabur.com/tentang-branding/

Bungin, B. (2015). Brand dan Branding destinasi. In B. Bungin, Komunikasi Pariwisata (pp. 76-77). Jakarta: PRENADAMEDIA GROUP.

Bungin, B. (2015). Brand dan Branding Destinasi. In B. Bungin, Komunikasi Pariwisata (p. 78). Jakarta: PRENADAMEDIA GROUP.

Foley, N. (2010, Desember 10). Eight principles of branding. Dipetik maret 16, 2016, dari Landor: http://landor.com/thinking/eight-principles-of-branding

Geografis. (2016). Dipetik Maret 3, 2016, dari Portal Pemerintah Kabupaten Probolinggo: http://www.probolinggokab.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=65&Itemid=348

Marwanto, E. (2014). EKO MARWANTO. Dipetik April 12, 2016, dari Aktivitas Marketing Above The Line dan Below The Line: http://www.ekomarwanto.com/2013/05/aktivitas-marketing-above-line-dan.html

Marwanto, E. (2014). ekomarwanto.com. Dipetik 04 12, 2016, dari Aktivitas Marketing Above The Line dan Below The Line: http://www.ekomarwanto.com/2013/05/aktivitas-marketing-above-line-dan.html

Maulana, A. E. (2010, April 27). Brand, Branding, Dan Peranannya Bagi Perusahaan. Dipetik Maret 7, 2016, dari amaliamaulana.com: http://amaliamaulana.com/blog/brand-branding-dan-peranannya-bagi-perusahaan/

Ries, A. &. (2003). The Falling of Advertising and The Rise of PR. Jakarta: Gramedia.

Saputra, M. I. (2012, November 25). Destination Branding. Dipetik Maret 11, 2016, dari Muhammad Irawan Saputra: https://muhammadirawansaputra.wordpress.com/tag/destination-branding/

Susanto, D. (2010, November 30). Personal Branding, Why? Dipetik Maret 7, 2016, dari Kompasiana: http://www.kompasiana.com/dwiarko/personal-branding-why_55003d0ba3331159735100cd

Temporal, P. (t.thn.). Branding in Asia. Dalam J. W. Ltd, The Creation, Development & Management of Asian Brands for The Global Market (hal. 65-67). Singapore: John Wiley & Sons Asia Ptc. Ltd.

Tjiptono, F. (2005). Brand Management & Strategy. Yogyakarta: ANDI.

Tjiptono, F. (2005). Branda Management & Strategy. Yogyakarta: ANDI.

Wijaya. (2009, Januari 27). Apa sih ATL, BTL dan TTL ? Dipetik April 12, 2016, dari Belajarpemasaran: https://belajarpemasaran.wordpress.com/2009/01/27/atl-btl-ttl/


Refbacks

  • There are currently no refbacks.