Perancangan Promosi Ikan Asap Sebagai Pendukung Sentra Ikan Bulak Surabaya

Michelle Sydney Evelyne(1*), Deddi Duto Hartanto(2), Merry Sylvia(3),


(1) UK Petra
(2) UK PETRA
(3) UK PETRA
(*) Corresponding Author

Abstract


Perancangan ini merupakan perancangan promosi yang mengangkat topik ikan asap sebagai produk utama dari Sentra Ikan Bulak Surabaya, yang dimana Sentra menjadi pusat penjualan ikan asap utama di Surabaya. Latar belakang perancangan ini didasarkan pada fakta bahwa masih banyaknya masyarakat Surabaya sendiri yang belum mengenal Sentra Ikan Bulak terlebih lagi minimnya pengetahuan tentang ikan asap. Oleh sebab itu, sangatlah penting untuk dilakukan perancangan ini agar masyarakat Surabaya mengetahui akan adanya ikan asap di dalam Sentra Ikan Bulak Surabaya ini sendiri dan hal ini akan berdampak pada meningkatnya penjualan para pedagang ikan asap di dalam Sentra sendiri dan juga berpotensi menjadi salah satu makanan khas Surabaya.


Keywords


Promosi; Ikan Asap; Sentra Ikan Bulak; Surabaya.

Full Text:

PDF

References


Harian Ekonomi Neraca. (2016). Konsumsi Ikan Bantu Perkembangan Otak Anak. Retrieved Febuari 12, 2016, from http://www.neraca.co.id/article/64675/konsumsi-ikan-bantu-perkembangan-otak-anak

Masman. (2014). Sentra Ikan Bulak Kenjeran. Retrieved Febuari 02, 2016, from https://masmanfkhunair.wordpress.com/2014/05/24/sentra-ikan-bulak- kenjeran/

Nontji, A. (2007). Laut Nusantara (Edisi

Revisi 2007). Jakarta: PT. Penerbit Djambatan.

Surya. Tunggu Sentra Ikan Bulak Bangun dari Mati Suri. Retrieved Januari 28, 2016, from https://surabaya.tribunnews.com/2015/01/29/tunggu-sentra-ikan-bulak-bangun-dari-mati-suri

Wibowo Singgih. (1997). Industri Pengasapan Ikan, Jakarta: PT Penebar Swadaya, Anggota Ikapi.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.