PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL DAN PROMOSI AYAM GORENG "QUEEN WINGS" DI KOTA SURABAYA

Alfyn Hadinata(1*), Ahmad Adib(2), Anang Tri Wahyudi(3),


(1) UK Petra
(2) UNS Solo
(3) UK Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


Queen Wings adalah merek perusahaan yang menjual ayam goreng berbasis online dengan penyajian berupa potongan sayap yang biasa disebut dengan chicken wing. Queen Wings mulai didirikan sejak awal tahun 2016, mereka berlokasi dan menjalankan usahanya di Surabaya Pusat, tepatnya di Jl. Klimbungan 4 No. 69. Tidak banyak masyarakat Kota Surabaya yang mengetahui Queen Wings dikarenakan kurang aktif dalam melakukan promosinya sehingga  perancangan promosi ini penting untuk dilakukan agar dapat mengenalkan merek sekaligus mampu menjangkau pasar yang lebih meluas terutama di wilayah Kota Surabaya. 


Keywords


Identitas Visual, Promosi, Queen Wings, Surabaya

Full Text:

PDF

References


Ajir. (2013, April, 3). Mengenal Sistem Identitas Visual. Desain Studio. Retrievd March 10, 2016 from http://www.desainstudio.com/2013/04/mengenal-sistem-identitas-visual.html

Fadil, Z., & Utama, P. (2015). Teknik Marketing Itu Mudah. Yogyakarta: Second Hope.

Hizair. (2013). Kamus Besar Bahasa Indonesia, Jakarta: Tamer.

Identitas Visual Perusahaan Tama. (n.d.). Retrieve March 11, 2016 from http://elib.unikom.ac.id/download.php?id=140359

Jennifer (2016, January 8). Enam Jajanan Ini Wakili Tren Makanan Di Tahun 2016. Kaki Lima. Retrieved February 22, 2016 from http://kakilima.porter.id/enam-jajanan-ini-wakili-tren-makanan-di-tahun-2016/

Kartika, J.D., & Wijaya R.S. (2015). LOGO Visual Asset Development. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.

Mitra, W. (2014, September 16). Data Statistik Mengenai Pertumbuhan Pangsa Pasar E-Commerce Di Indonesia Saat Ini. Startup Bisnis. Retrieved February 21, 2016 from http://startupbisnis.com/data-statistik-mengenai-pertumbuhan-pangsa-pasar-e-commerce-di-indonesia-saat-ini/

Pengertian analisis SWOT. (n.d.). Retrieved March 20, 2016 from http://www.academia.edu/5090849/Pengertian_analisis_SWOT

Rangkuti, F. (2009). Strategi Promosi yang Kreatif dan Analisis Kasus Integrated Marketing Communication. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

Tjiptono, F. (1995). Strategi Pemasaran. Yogyakarta: ANDI.

Widagdo, H. (2011, September). Analisis Pengaruh Kualitas Layanan Dan Promosi Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Komputer Pada PT. XYZ Palembang. Jurnal Ilmiah STIE MDP, 1(1), 3-10.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.