PERANCANGAN KOMUNIKASI VISUAL BRANDING MIE KEDONDONG SURABAYA

Jonathan Eka Widjaja(1*), Ani Wijayanti Suhartono(2), Alvin Raditya Sutopo(3),


(1) UK Petra
(2) UK Petra
(3) UK Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


Mie Kedondong adalah depot yang memproduksi hidangan pangsit mie dan masakan Indonesia sejak tahun 1977, yang berasal dari Surabaya. Mie Kedondong belum mempunyai identitas brand, hal tersebut membuat Mie Kedondong tidak dapat dikenal oleh masyarakat sebagai penyedia masakan mie khas Surabaya. Dengan adanya perancangan identitas visual brand ini, diharapkan masyarakat luas dapat mengenal Mie Kedondong sebagai penyedia makanan me khas Surabaya yang sudah berpengalaman.

Keywords


Corporate Identity; Visual Brand Identity; Perancangan; Mie Kedondong

Full Text:

PDF

References


Jiewa,Vieri. Mie Kedondong, Mie Campur Kedondong?!.2010. < http://www.inijie.com/2010/06/29/miekedondong-penasaran/>

Asdhiana,Made. Mie Kedondong, Nikmat Tanpa Pengawet.2011

Hyland,Angus. C/ID: Visual Identity and Branding for the Arts. Laurence King Publishing, 2006. “Pengertian Dasar Rebranding”. Wordpress.25 Juli 2010

Sachari,Agus. Budaya Visual Indonesia: Membaca Makna Perkembangan Gaya Visual Karya Desain. Erlangga, 2007.

Airey, David. Logo Design Love A guide to creating iconic brand identities (2nd ed).newsrider, 2015.

Wheeler,Alina. Designing Brand Identity (4th ed). John Willey & Sons, 2012.

Sharma,Enakshi. 10 Brand Elements and what they mean. 2015. http://www.desainstudio.com/2010/10/logodan-brand-pengertian-fungsi-dan.html

Kotler, P., & Keller, K. L. Marketing Management. Pearson Education, 2011

Bruce, D., & Harvey, D. Brand Enigma: Decoding The Secrets Of Your Brand.: Wiley & Sons Ltd, 2008

VoxPop Media. Pentingnya Brand Bagi Perusahaan. 2015 < http://www.voxpopmedia.com/news/pentingnya-brand-bagiperusahaan>

Brackett, Emily. 8 Essential Elements to a Comprehensive Brand Identity. 2010. < http://www.visiblelogic.com/blog/2010/04/8essential-elements-to-a-comprehensive-brandidentity/#sthash.6AeBOFlS.dpuf>

Numeier, Marty. (2005) The Brand Gap: How To Bridge the Distance between Business Strategy and Design. Berkeley: New Riders

Faddhilah,Hilmy. Mie dan Seluk Beluknya. 2015 < http://www.kompasiana.com/hilmyfadhilah/mie-dan-selukbeluknya_565871071cafbdfc08c3a018>


Refbacks

  • There are currently no refbacks.