PERANCANGAN DESTINATION BRANDING SENTRA INDUSTRI TAS DAN KOPER SEBAGAI WISATA BELANJA DI TANGGULANGIN
(1) UK Petra
(2) UK Petra
(3) UK Petra
(*) Corresponding Author
Abstract
Sentra Industri Tas dan Koper merupakan pusat kerajinan kulit yang telah berdiri cukup lama di Tanggulangin. Pada masa kejayaan lokasi Sentra Industri tas dan Koper selalu ramai dengan wisatawan yang berkunjung, namun bencana lumpur lapindo menyebabkan dampak negatif terhadap sektor pariwisata Sentra ini. Oleh karena itu perancangan destination branding merupakan salah satu upaya dalam membangun citra dari Sentra Industri Tas dan Koper. Perancangan destination branding untuk Sentra Industri Tas dan Koper bertujuan untuk menentukan media komunikasi visual yang efektif serta komunikatif tentang Industri Tas dan Koper sehingga memiliki brand awareness sebagai destination branding tempat tujuan wisata belanja setelah sekian lama terpuruk karena akibat dari lumpur lapindo.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adelia, Tyrza. (2010). Perancangan Destination Branding Untuk Kampoeng batik Jetis Kabupaten Sidoarjo. Skripsi Program Studi Desain Komunikasi Visual Universitas Kristen Petra, Surabaya.
Alfiani, Devi. (2011). Perancangan Destination Branding Daerah Wisata Dataran Tinggi Dieng. Skripsi Program Studi Desain Komunikasi Visual Universitas Kristen Petra, Surabaya.
Kasali, Rheinald. (2007). Manajemen Periklanan. Jakarta: Pustaka Utama Grafiti.
Purnomo Herdaru. (2011). 52 UMK di Indonesia 60% dijalankan perempuan. Diunduh February 2016 dari http://finance.detik.com/
Riaz, W. Tanveer, A. Marketing Mix, Not Branding. Asian Journal of Business and Management Sciences Vol. 1 No. 11 [43-52]. Diunduh March 2016 dari http://www.ajbms.org/articlepdf/ajbms201211i11103.pdf
Wonderful Indonesia Sebagai Strategi Destination Branding. (2011). Bitebrands. Diunduh February 2016 dari http://www.bitebrands.co/
Refbacks
- There are currently no refbacks.