PERANCANGAN VISUAL BRANDING SUSU KAMBING PERANAKAN ETAWA MERK GOAT’S MILK

Octavia Ring Ring Tungary(1*), Andrian Dektisa Hagijanto(2), Bernadette Dian Arini Maer(3),


(1) UK Petra
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Goat’s Milk adalah  merk susu kambing Peranakan Etawa murni yang mempunyai banyak keunggulan dan cocok bagi segala usia. Meskipun memiliki banyak keunggulan, Goat’s Milk belum banyak diketahui dan diterima oleh masyarakat luas karena belum memiliki identitas visual yang kuat sehingga belum dikenal sebagai sebuah merk. Oleh karena itu diperlukan perancangan visual branding yang merupakan kebutuhan visual untuk membentuk sebuah identitas agar dapat memperkenalkan produk ini kepada masyarakat.


Keywords


Visual Branding ; Identitas ; Memperkenalkan ; Susu Kambing Peranakan Etawa ; Goat’s Milk

Full Text:

PDF

References


Aaker, A. David. (1996). Building Strong Brands,

New York: Free Press

Clifton, R. & Simmons, J. (2003). Brands and

Branding, Great Britain: Creative Print and Design

Food Review referensi industri & teknologi pangan

Indonesia (vol. VI no. 4 April 2011). Jakarta

Interest, Diamond. (2007). Buku panduan Goat’s Milk tablet. Jakarta (diunduh tahun 2013).

Jandal, J. M. (1996, Februari). Comparative

Aspects of Goat and Sheep Milk. Small Ruminant Research, 22, 177-185.

Kamus Besar Bahasa Indonesia. (2001). Edisi

Ketiga. Jakarta: Balai Pustaka

Kasilo, Djito. (2008). Komunikasi Cinta: Menembus G-Spot Konsumen Indonesia. Jakarta: Penerbit Kepustakaan Populer Gramedia

Keller, Kevin Lane (2003). Strategic Brand Management: Building, Measuring &

Managing Brand Equity. New Jersey: Prentice Hall, Pearson Education Inc.

Kotler, Philip. (1997). Marketing Management: Analysus, Planning, Implementation and Control , Ninth Edition, New Jersey: Pretince Hall Int.

Kotler, Philip. (2003). Marketing Insights From A to Z. Lastiati, Anies. Jakarta: Erlangga

Ladjamudin, Al-Bahra. (2005). Analisis dan Desain Sistem Informasi. Yogyakarta: Graha Imu

Nazir, Moh. (2005). Metode Penelitian. Jakarta: Ghalia Indonesia

Neumeier, Marty. (2006). The Brand Gap. United State of America: Aiga

Permana, Irvan. (2012). Brand Is Like A Donut. Jakarta: PT Bhuana Ilmu Populer

Ribeiro, A.C. and S. D. A. Ribeiro. “Specialty Products Made from Goat Milk”. Small Ruminant Research 89 (Januari 2010): 225-233. repository.ipb.ac.id/handle/123456789/52233 (3 Februari 2016)

Samara, Timothy. (2004). Typography Workbook: A Real World Guide To Using Type In Graphic Design. Beerly MA: Rockport Publisher.

Sidik, Amelia. (2004). Studi Tentang Wacana Destination Branding Di Indonesia Sebagai Bagian Dari Otonomi Daerah. Surabaya

Sumarmono, J. Teknologi Hasil Ternak: Susu Fermentasi dan Keju. 2012. panganhewani.blog.unsoed.ac.id/files/2012/04/THT-Kuliah-5-dan-6.pdf (3 Februari 2016).

Sutama, I-Ketut, dan IGM. (2009). Budiarsana. Panduan Lengkap Kambing dan Domba. Jakarta: Penebar Swadaya

Thai Agricultural Standard. Raw Goat Milk. (2008). Bangkok: National Bureau of Agricultural Commodity and Food Standards

Tjahjono, G. (2003). Understanding brand, Jakarta: imago (ERIC Document Reproduction Service)

Zurriyati, Y., R. R. Noor, dan R. R. A. Maheswari. (2011, Januari). Analisis Molekuler Genotipe Kappa Kasein (κ-kasein) dan Komposisi Susu Kambing Peranakan Etawah, Saanen, dan Persilangannya, JITV 16(1): 61-70.

www.unpad.ac.id/2014/06/konsumsi-susu-di-indonesia-masih-rendah/ (29 September 2015).

www.kompasiana.com/galuhwidiantoro/kandungan-susu-kambing etawa_5529572c6ea83477648b4596

(9 Februari 2016)

www.kompasiana.com/kanopi_feui/kebijakan-pangan-jokowi-jalan-menuju-ketahanan-pangan-indonesia_55e98d9f8e7e61b90ab31707

(4 Februari 2016)

https://www.diva-portal.org/smash/get/diva2:530562/FULLTEXT01.pdf (14 Maret 2016)


Refbacks

  • There are currently no refbacks.