PERANCANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF PANDUAN WISATA KULINER SALATIGA
(1) UK Petra
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Salatiga adalah sebuah kota kecil di Jawa Tengah. Letak geografisnya berada di kaki Gunung Merbabu sehingga Salatiga sering dikunjungi sebagai kota transit pariwisata karena pemandangan alam dan udaranya yang sejuk. Sebagai kota transit wisata, Salatiga juga memiliki potensi kuliner yang masih belum diketahui oleh para wisatawan. Perancangan ini dibuat untuk memperkenalkan potensi kuliner yang dimiliki oleh Salatiga kepada wisatawan. Perancangan ini berupa panduan wisata dalam bentuk mobile application yang dapat memudahkan wisatawan untuk mendapatkan informasi tentang kuliner di Salatiga.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Buyens,J. (2001). Web Database Development. Jakarta: Elex Media Komputindo
Doering,A.& Robyler.M.D. (2010). Intergrating Educational Technology Into Teaching. Pearson Education.
“Ganjar: Mebel, Kuliner, Batik, Jamu, Itu Keunggulan Kita”. Kompas. 26 Januari 2016: 11
Garrand,T.(2006). Writing for Multimedia and the Web. USA: Focal Press
Green,T.D& Brown.A. (2002). Multimedia Project in the Classroom. California: Corwin Press, Inc.
“Indonesia Menuju Destinasi Wisata Kuliner Terfavorit Dunia”. Industri. 12 Desember.2014.
Kadir, A. (2005). Dasar Pemrograman Web dengan ASP. Yogyakarta:Andi
Kamus Besar Bahasa Indonesia < http://kbbi.web.id>
Long,L.(1998). Culinary Tourism. Kentucky: Kentucky Press
Murphy,P.E (1985). Tourism: A Community Approach. London: Methuen.
Pemerintah Kota Salatiga
Pitana,I.G.& Gayatri,P.G.(2005). Sosiologi Pariwisata. Yogyakarta: Andi
“Potensi Salatiga Sebagai Daerah Tujuan Wisata”. Hati Beriman. 19 September. 2007. < http://beriman-hati.blogspot.co.id/search?q=potensi+salatiga>
Pramono,G.(2007). Aplikasi Component Display Theory dalam Multimedia dan Web Pembelajaran. Jakarta: Pustekkom Kemdiknas
Safaat, H.N. (2011). Android. Bandung: Bandung Informatika
Soekadijo,R.G. (2000). Anatomi Pariwisata. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama
Sutopo, A.H. (2005). Multimedia dengan Flash. Yogyakarta: Graha Ilmu
Thorn,W.J. (2005). Points to Considers when Evaluating Interactive Media
Wahab,S. (1989) Manajemen Kepariwisataan. Jakarta: Pradnya Paramita
Wahono, R.S. (2006). Aspek dan Kriteria Penilaian Multimedia. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada
“ Wisata Kuliner Akan Dijadikan Ikon Pariwisata.” Kemenpar. 4 Januari 2012
< http://www.kemenpar.go.id/asp/detil.asp?c=16&id=3024 >
Yoeti,O.A. (1996). Pengantar Ilmu Pariwisata. Bandung: Angkasa
Refbacks
- There are currently no refbacks.