Perancangan Media Promosi Fitra Tattoo Studio Surabaya

Ekky Nursalim(1*), Maria Nala Damajanti(2), Elisabeth Christine Yuwono(3),


(1) UK Petra
(2) UK Petra
(3) UK Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


Fitra Tattoo Studio merupakan salah satu tattoo artist yang berada di kota Surabaya. Namun, karena kurangnya promosi yang dilakukan oleh Fitra Tattoo Studio sejak awal menyebabkan Fitra Tattoo Studio kurang dikenal oleh masyarakat Surabaya sendiri. Oleh karena itu, untuk menjangkau sasaran konsumen dan mengenalkan Fitra Tattoo Studio di benak konsumen dibutuhkan sebuah perancangan promosi yang efektif, komunikatif, dan efisien untuk menyampaikan pesan kepada sasaran konsumen. Dengan adanya perancangan promosi ini diharapkan Fitra Tattoo Studio dapat menunjukkan eksistensinya di tengah persaingan bisnis tattoo yang semakin ketat.

Keywords


Promosi, Tattoo Artist, Fitra Tattoo Studio.

Full Text:

PDF

References


A.M, Sardiman. (2007). Sejarah 1. Jakarta: Yudhistira.

Arens, William. (1993). Best of Promotion. Singapore: Berlin by Page One Publishing.

Bell, Martin. (2001). Communication Promotion. New Jersey: Prentice-Hall, Saddle River.

Clow, Kenneth E., & Donald Baack. (2007). Integrated Advertising, Promotion and Marketing Communications. New Jersey : Pearsong Education.

E. Daviez & BJ. Davies. (1993). Pemasaran yang Sukses dalam Sepekan. Jakarta: Megapoin.

Effendy, Onong Uchjana. (2002). Dinamika Komunikasi. Bandung : PT Remaja Rusdakarya Offset.

Jeffkins, Frank. (1994). Periklanan. Jakarta: Erlangga.

Kartajaya, Hermawan. (2003). Marketing in Venus. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

Kurdian, E. (2004, July). Kebersihan dalam Tattoo: Tempat, perlengkapan, dan peralatan. Retrieved April, 2014, from

Krakov, Amy. (1998). Total Tattoo Book. New York: Wamer Books.

McLeod, R. & Schell, G. P. (2007). Management Information Systems. New Jersey: Prentice-Hall.

Olong, Hatib Abdul Kadir. (2006). Tato. Yogyakarta: LKis Yogyakarta.

Rangkuti, Freddy. (2009). Strategi Promosi yang Kreatif dan Analisis Kasus Integrated Marketing Communication. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

(2008). Kamus Besar Bahasa Indonesia. Edisi 4. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

(1990). Voice of Nature. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.