Perancangan Media Promosi Rumah Batik Jawa Timur
(1) UK PETRA
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Rumah Batik Jawa Timur ini didirikan sejak tahun 2008 oleh bapak Syarif Usman. Rumah Batik Jawa Timur ini dapat disebut sebagai wadah pelestarian kain batik tulis Jawa Timur. Meskipun usaha ini masih terbilang baru usaha ini berkembang dengan cepat. Disayangkan kurangnya media promosi yang dilakukan hingga keberadaan Rumah Batik Jawa Timur kurang dikenal oleh remaja. Perancangan media promosi Rumah Batik Jawa Timur ini diciptakan untuk meningkatkan eksistensi dan kepopuleran batik Jawa Timur dikalangan remaja khusus wilayah Surabaya.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Budi Agus Riswandi dan M. Syamsudin, 2005,Hak Kekayaan Intelektual dan Budaya Hukum,(Jakarta : PT. Raja Grafindo Persada)
Ani, Bambang Yudoyono, Batikku : Pengabdian Cinta tak Berkata, PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta. 2010
Himpunan Pecinta Kain Tenun dan Batik Indonesia, Pesona Batik Madura, Jakarta, 1985 Jawa Pos, tanggal 17 Mei 2012
Katalog Pameran, Menguak Tradisi Batik Gentongan Madura, Museum Tekstil, Jakarta, 2010
Adib, Muhamad, Etnografi Madura : Departemen Antropologi FISIP Uninv. Airlangga, Surabaya. 2008
My Batik Story, A Silent Labor of Love, PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta, 2010 Ramelan, The 20 th Century Batik Master Piece, KR Cummunication, 2010
Susanto, Sewan, Seni Kerajinan Batik Indonesia, Balai Penelitian Batik dan Kerajinan, Lembaga Penelitian dan Pendidikan industry, Departemen Perindustrian RI, Jakarta, 1980
Refbacks
- There are currently no refbacks.