PERANCANGAN MEDIA PROMOSI SAMBAL MARIN SURABAYA

Fanny Nathalia Budiyanto(1*), Margana Margana(2), Anang Tri Wahyudi(3),


(1) UK PETRA
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Sambal Marin Surabaya merupakan usaha sambal homemade yang berdiri pada Januari 2014, berpusat di Surabaya. Karena keberadaan Sambal Marin yang masih tergolong baru maka Sambal Marin ini masih kurang dikenal masyarakat. Dengan demikian diperlukan adanya promosi yang menarik untuk dapat mengenalkan keberadaan Sambal Marin kepada masyarakat sehingga masyarakat menjadi ingin tahu dan tertarik dengan produk ini, terutama masyarakat Surabaya. Dengan perancangan media promosi ini diharapkan Sambal Marin dapat dikenal oleh masyarakat dan memperkuat positioning sehingga dapat menaikkan angka penjualan.

Keywords


Sambal Marin, Perancangan Media Promosi, Konsep Perancangan

Full Text:

PDF

References


Artisty, Trisha.Kenali Arti Makna Di Balik Warna. http://www.idseducation.com/ 2013/12/13/kenali-arti-di-balik-warna/. IDS Education. International Design School. 2013. 20 Maret 2015.

A.L Tobing, Hayatinufus, Cherry Hadibroto, Nies Kartohadiprodjo & Linda F. Adimidjaja, Sambal Colek dan Saus Cocol, Jakarta : PT. Gramedia Pustaka Utama, 2004

A.Shimp, Terence. Periklanan & Promosi. Jakarta: Erlangga. 2003.

Burnett, J. Promotion Management: A Strategy Approach. USA: West Publishing

Company. 1984.

E. Schultz, Don., William A. Robinson. Sales Promotion Managements. Chicago: Crain

Books. 1982.

Indonesia.Departemen Pendidikan Nasional. 2008. “Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) edisi keempat”. Jakarta

“Jenis sambal di Indonesia”. http://m.vemale.com/kuliner/tips-Dapur/63407-10-jenis-sambal-khas-indonesia.html. 2014. 7 Desember.

Kotler, Phillip. Marketing Insight From A to Z. Hoboken, New Jersey: John Wiley and.

Sons, inc. 2003.

Kotler, Phillip., Gary Amstrong. Dasar-DasarPemasaran . Jakarta: PT.Indeks. 2004.

Kotler, Phillip. Kevin Lane Keller. Marketing Management 12e. New Jersey: Pearson

Education, Inc. 2006.

Kristianto Dwi, ST. Layout Yang Baik.http://faculty.petra.ac.id/dwikris/docs/desgrafisweb/layout_design/layout_baik.html.2002.20 Maret 2015.

“Manfaat makanan pedas bagi kesehatan”. http://www.tempo.co/read/news/2014/09/17/ 060607596/4-Manfaat-Makanan-Pedas-bagi-Kesehatan.2014. Rabu, 17 September.

Putri, Dityatama. Memahami Elemen-Elemen Dalam Desain.http://www.idseducation /2013/12/13/memahami-elemen-elemen-dalam-desain/.IDS Education. International Design School. 2013. 20 Maret 2015.

“Sambal”. http://id.wikipedia.org/wiki/Sambal. 26 September 2014

“SWOT”.id.wikipedia.org/wiki/Analisis_SWOT.2014.24Agustus

Workshop, Viction, It’s a matter of promotion, Hongkong : Viction Workshop, 2004

Yeshi, Tony. Integrated Marketing Communication. Burlington, MA: Elsevier Butterwoth- Heinemann. 1998.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.