Perancangan Video Musik Voice of The Restless: “My Guiding Star”

Beby Kezia(1*), Deny Tri Ardianto(2), Erandaru Srisanto(3),


(1) UK PETRA
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Semakin hari semakin banyak karya musik yang tercipta di sekitar kita, namun terkadang perhatian yang didapatkan oleh musisi tidak memenuhi target mereka, dikarenakan oleh persaingan yang semakin intens. Perancangan ini bertujuan untuk membuat sebuah video klip sebagai media promosi pengenalan pada khalayak tentang band dengan warna musik 'Contemporary Christian' yaitu Voice of The Restless. Band ini belum banyak dikenal oleh masyarakat karena band ini terbilang baru di dunia musik dan kurangnya kegiatan promosi untuk mengenalkan band ini kepada masyarakat luas walaupun sebelumnya mereka sudah mempunyai media sosial seperti Facebook, dan Instagram sebagai media promosi.
Oleh karena itu pembuatan media ini sangat efektif, karena media video klip banyak digunakan oleh kalangan pemusik sebagai media pengenalan terhadap karya atau objek dari musisi tersebut. Kesimpulan skripsi perancangan ini adalah bagaimana membuat sebuah video klip musik sebagai media promosi yang nantinya juga sebagai media untuk menyampaikan pesan dan makna dari lagu band ini.

Keywords


Video Musik, Band Voice of The Restless, makna lagu.

Full Text:

PDF

References


“Redefining Music Video”.

Daniel Moller: An essay on the inadequacy of existing definitions of Music Video. 24 Maret 2011, http://danmoller.com/wp-content/uploads/2011/03/Dan_Moller_- _Redefining_Music_Video.pdf

“Pembuatan dan perancangan klip video animasi band

Carmen”. Geoffary Arka. Juni 2009, http://eprints.uns.ac.id/7448/1/104320510200909471.pdf/

“Perancangan video klip animasi 2d band musik

Shelestial, Wisnu Kristianto, Januari 2010,


Refbacks

  • There are currently no refbacks.