PERANCANGAN PROMOSI VARIAN ROTI RESEP TEMPO DULU TOKO ROTI GANEP’S SURAKARTA

ELEN INDAH SANTOSO(1*), ANDRIAN DEKTISA HAGIJANTO(2), BERNADETTE DIAN ARINI MAER(3),


(1) UK PETRA
(2) UK PETRA
(3) UK PETRA
(*) Corresponding Author

Abstract


Perancangan ini bertujuan untuk memperkenalkan macam-macam roti resep tempo dulu
produk Ganep's. Sekarang ini, sebagian masyarakat menggemari hal-hal yang berhubungan
dengan tempo dulu, termasuk jenis-jenis makanan dan camilan. Salah satu varian Ganep’s adalah
roti resep tempo dulu. Promosi ini menyesuaikan kebiasaan sasaran perancangan, dimana
karakteristiknya adalah terhubung melalui jaringan sosial media, salah satunya adalah instagram.
Oleh karenanya promosi roti resep tempo dulu produk Ganep’s dilakukan dengan menyesuaikan
kebiasaan media pada sasaran perancangan. Selain juga menggunakan pendekatan desain sesuai
dengan selera anak muda jaman sekarang. Promosi didukung melalui beberapa media penunjang
seperti kalender, notes dan voucher diskon untuk bonus event.

Keywords


promosi, toko roti Ganep's, resep tempo dulu, Kota Surakarta

Full Text:

PDF

References


Setiawan, Dedi. (2014).”Mengintip

“resep”Perusahaan Keluarga Ganep”.

Diakses tanggal 16 September 2014 dari

http://majalahinovasi.com/mengintip-resepperusahaan-

keluarga-ganep/

Pratama, Rizki Budi. (2014). “Roti Kecik

Ganep’s, Sejarah Sebuah Penganan Kesukaan

Raja”. Diakses tanggal 16 September 2014

dari http://terasolo.com/kuliner/roti-kecikganeps.

html

Hardi, Fery Armana. “Perancangan Promosi

Bitter Sweet Cafe Mojokerto”. Diakses tanggal

Februari 2015 dari

http://studentjournal.petra.ac.id/index.php/dkv/

article/view/2659

Kbbi3. Kamus Besar. (2008). Diakses tanggal

Februari 2015 dari http://www.kamusbesar.com/59989/tempodoeloe

Kotler, Rhenald. (1992). Manajemen

Periklanan Konsep dan Aplikasinya di

Indonesia. Jakarta : Grafiti.

Jefkins, Franks. (1992). Periklanan.Jakarta :

Grafiti.

Maulana, Amalia. “The End of the Line:

Mengakhiri Istilah ATL vs BTL”. (2008).

Diakses tanggal 23 Maret 2015 dari

http://amaliamaulana.com/popular-article/theend-

of-the-line-mengakhiri-penggunaanistilah-

atl-vs-btl/

Pramono, Peni R. dan Esmaningtyas, Wiwied.

(2012). Ketangguhan Perusahaan Keluarga

Bertahan Lebih Satu Abad. Jakarta : PT. Elex

Media Komputindo.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.