PERANCANGAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT TENTANG POLA KERJA YANG SEIMBANG DENGAN MEDIA ANIMASI (UNTUK USIA 20-26 TAHUN)

Tristanto Winner(1*), Erandaru Erandaru(2), Deny Tri Ardianto(3),


(1) UK PETRA
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Manusia pada umumnya bekerja untuk memenuhi kebutuhan materil. Namun aspek kehidupan yang lainnya seperti kesehatan terlupakan bahkan hilang. Istirahat serta pola makan menjadi berantakan. Melalui Iklan Layanan Masyarakat ini diharapkan para pekerja khususnya di Indonesia boleh diingatkan untuk bekerja dengan bijak dan tidak mengabaikan aspek kehidupan lain ketika bekerja. Khususnya aspek kesehatan. Penyajian cerita animasi yang simple akan membantu memudahkan para penonton untuk mengerti pesan yang akan disampaikan.

Keywords


Iklan Layanan Masyarakat, Animasi Dua Dimensi, Pola Kerja

Full Text:

PDF

References


Arifin, Amhar Maulana. (2014). Esensi kehidupan yang seimbang.2014.4 Februari 2015.

Bitebrands. Peran fungsi iklan layanan masyarakat.2013.15 Februari 2015.

Chandra, Asep. Lembur 30 Jam Picu Kematian Seorang "Copywriter" Muda.2013 26 Februari 2015. < http://health.kompas.com/>

GKPI. Sikap orang Kristen terhadap pekerjaan.2011.15 Februari 2015.

Bimbingan.org.Pengertian Penelitian Deskriptif Kualitatif. 2015.http://www.bimbingan.org/pengertian- penelitian-deskriptif-kualitatif.htm 2015

Jenson, Ron. (2015). How to succeed the biblical way. Diunduh 30 Januari 2015 dari http://www.familylife.com/articles/topics/lif eissues/challenges/workaholism

/how-to-succeed-the-biblical-way

Jerry & Mary White. Bekerja. Jakarta: Gunung Mulia, 1990

Kamusbahasaindonesia.org. 26 Februari 2015.2015.

Liliweri, Alo. Dasar-dasar komunikasi periklanan. Jakarta: Citra Aditya Bakti, 1992

Matthews, Andrew. Ikuti Kata Hatimu. Jakarta:Kentindo Publisher, 1997

McGraw, Ibiz Fernandez. Macromedia Flash Animation & Cartooning: A creative Guide, Hill/Osborn, California, 2002

Prakoso, Gotot. Animasi. Jakarta: Fakultas Film dan Televisi Institut Kesenian Jakarta; Yayasan Seni Visual Indonesia ,2010.

Sebarkanlah.com.. Pria ini Tewas di Kos karena Lupa Makan demi Ngebut Skripsi. 2015. 26 Februari 2015.

Tamzami, Rasyad. Kelebihan dan kekurangan jenis pembelajaran.2013. 17 Februari 2015.

Tinaburko, Sumbo. "Semiotika Iklan Sosial." Desain Grafis Indonesia. 2007. 26 Februari 2015.

Warizmi, Teguh Alkha. Plus minus workaholic. 2012. 26 Februari 2015

Waterworth, Natalie. Generation X, Generation Y, Generation Z and the Baby Boomers. 2013. 11 Maret 2015.

Widyatama, Rendra. Pengantar periklanan. Yogyakarta: Pustaka Book Publisher, 2007

Wirawan, Hilman. Harga diri manusia modern di titik materil. 2011. 31 Januari 2015.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.