Perancangan Video Iklan Layanan Masyarakat tentang Pernikahan Beda Agama Beserta Media Promosinya

Stevie Kristiadi Setiadarma(1*),


(1) UK Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


Ada banyak faktor penyebab terjadinya konflik dalam sebuah hubungan pernikahan, salah satunya adalah perbedaan agama. Tidak banyak orang mengetahui akibat yang akan terjadi karena agama suami dan istri yang berbeda. Untuk itu, perlu adanya sebuah media yang mengkomunikasikan mengenai kemungkinan konflik yang akan terjadi, terutama pada anak nantinya. Dengan adanya perancangan ini, diharapkan pasangan anak muda yang berbeda agama dapat menyadari dan mempertimbangkan kembali mengenai kesiapan mereka menghadapi masalah-masalah tersebut.


Keywords


ILM, Beda Agama, Audio Visual

References


Black, Argenon D. Jika Aku Kawin Dengan Orang Yang Tidak Seagama. Salatiga: Satya Wacana. 1991.

Tong, Stephen. Iman Dan Agama. Jakarta: Timur Agung. 1991.

Baso, Ahmad, and Ahmad Nurcholish. Pernikahan Beda Agama. Jakarta: Komnas HAM, 2005.

Altman, Rick. Film/Genre. London: British Film Institute, 1999.

“Pasal Pernikahan Berdasarkan Hukum Agama Digugat ke MK”. Kompas 4 September 2014.

.

“UU Perkawinan Mendiskriminasi Pasangan Beda Agama”. Kompas 6 September 2014.

.

“Sejarah Perfilm-an Dunia”. Perkembangan Dunia Perfilman. 2012. 17 Maret 2015.

.

“Definisi, Maksud, dan Tujuan Periklanan”. Pos Bisnis Media Pemasaran dan Publikasi Online. 2012. Pos Bisnis. 17 Maret 2015.

.

“Peran dan Fungsi Iklan Layanan Masyarakat”. BiteBrands. 2013. Bitebrands. 17 Maret 2015.

.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.