Perancangan Board game Untuk Menumbuhkan Nilai-Nilai Moral Pada Remaja
(1) UK PETRA
(2) UK PETRA
(3) UK PETRA
(*) Corresponding Author
Abstract
remaja seringkali berlaku tidak baik di masyarakat atau mengalami penurunan moral. Keingintahuan remaja akan
banyak hal membuat mereka menyerap, mempelajari dan meniru banyak hal, baik yang baik maupun yang tidak
baik. Oleh karena itu diperlukan sebuah media informasi yang dapat membimbing remaja agar dapat berperilaku
baik. Media board game dipilih dikarenakan sifat remaja yang masih suka bermain. Diharapkan dengan board
game ini, nilai-nilai moral pada remaja dapat tumbuh dan mengalami peningkatan dari waktu ke waktu.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ligagame. Berapa Jumlah Pemain Game Online di
Indonesia? Ini Datanya. 9 Februari 2015.
pemain-game-online-di-indonesia-inidatanya>.
Haryanto. (November,2011).Perkembangan
Psikologis Remaja. 9 Februari 2015,
remaja>
Haryanto (Maret, 2010).Pengertian Remaja Menurut
Para Ahli. 6 Februari 2015,
.
Hadiwardoyo, Purwa. (1990). Moral dan
Masalahnya, Yogyakarta: Kanisisus.
Angkasa Yudhistira (Januari 2013). Pemerkosaan
Massal Marak di Kalangan Pelajar. 18 Februari
,
/%20pemerkosaan-massal-marak-di-kalanganpelajar>
Iqah Zamri II (Oktober,2013). Pengertian Permainan
Menurut Beberapa Ahli. 6 Februari 2015,
Permainan-Menurut-Beberapa-Ahli#scribd>
Dita Rahayu (April, 2014). Makalah Krisis Moral
Remaja pada Era Globalisasi. 9 Februari 2015,
moral-remaja-pada-era-globalisasi-
html>
Abdur Rozaki (Oktober, 2012). Bunuh Diri di
Kalangan Anak dan Remaja Indonesia. 11 Desember
< http://kyotoreview.org/bahasaindonesia/
bunuh-diri-di-kalangan-anak-dan-remajaindonesia/>.
http://www.thefreedictionary.com/board+game
Refbacks
- There are currently no refbacks.