Perancangan Desain Kemasan Produk Homemade Pie ”391” Surabaya

SAFIRA HARTANTO(1*), Elisabeth Christine Yuwono(2), Bambang Mardiono Soewito(3),


(1) UK PETRA
(2) UK PETRA
(3) UK PETRA
(*) Corresponding Author

Abstract


Persaingan bisnis kuliner rumahan sedang diminati banyak produsen di Surabaya, salah satunya adalah 391. 391
merupakan usaha rumahan yang menjual produk pai. 391 sudah dikenal oleh masyarakat tetapi hanya melalui
salah satu produknya, yaitu produk pai yang dikemas dalam gelas kaca. Keunikan dari pengemasan jenis produk
ini tidak diimbangi dengan kemasan dari dua produk lainnya. Padahal sekarang ini kemasan memiliki pengaruh
yang besar bagi sebuah merek, kemasan menjadi salah satu faktor yang membuat konsumen menginginkan suatu
produk. Hal ini mengakibatkan terjadinya ketimpangan omset penjualan antar produk. Oleh karena itu dilakukan
penelitian untuk merancang sebuah desain kemasan yang baru bagi 391 sesuai dengan kriteria kemasan yang
baik, sehingga pada akhirnya keseluruhan produk 391 dapat berdiri sejajar dan bersaing melawan kompetitor.

Keywords


kemasan, desain kemasan, makanan, pie.

Full Text:

PDF

References


Nitisemito, Alex S. Marketing. Jakarta: Ghalia

Indonesia, 1986.

Wirya, Iwan. Kemasan yang Menjual : Menang

Bersaing Melalui Kemasan. Jakarta : PT. Gramedia

Pustaka Utama, 1999.

“Perkembangan & Peluang Bisnis Online di

Indonesia”. Bisnis Indonesia. 2013. 9 Desember 2014.

-peluang-bisnis-online-di-indonesia.html>

“Perbaikan Kemasan untuk Willingness to Pay”.

Putuartayasa Blogspot. 24 Agustus 2014. 9 Desember

ve.html>


Refbacks

  • There are currently no refbacks.