Perancangan Media Promosi Custom Design T-shirt Highstreet Fosho

FRANSISCA SOEGONDO(1*),


(1) UK PETRA
(*) Corresponding Author

Abstract


Highstreet Fosho, sebuah street and urban apparel di Surabaya sejak tahun 2009, yang terlahir dari seorang
aktivis hip hop dan breakdance sejak 2004. Seiring dengan trend hip hop yang semakin populer, dipersempit
dance, semakin banyak pula street clothing yang muncul. Dari 12 merk street clothing paling top di Indonesia,
hanya Highstreet Fosho yang menyediakan custom design t-shirt. Pakaian mampu mewujudkan representasi diri
para dancer dan sebagai simbol keprofesionalitasan. Industri kreatif ini mampu membawa perubahan dalam
trend hip hop. Dukungan lebih dilakukan berupa promosi melalui dance video project dikarenakan dancer
tertarik pada sesuatu yang menggabungkan elemen gerakan dan musik. Judul dari video ini adalah “Who’s the
Coolest ?!?” berkaitan dengan slogan Highstreet Fosho. Harapannya adalah para dancer mampu menjawab
bahwa merekalah yang terkeren saat memakai baju ‘highstreet’. Promosi yang dilakukan diharapkan dapat
menarik minat banyak dancer untuk meningkatkan penjualan Highstreet Fosho

Keywords


Perancangan media promosi, Audio Visual, Video, Promosi

Full Text:

PDF

References


“Definition of ‘Urban Fashion”. 2008 . 4 Februari

efinition-of-urban-fashion/>

Kartajaya, Hermawan. Seri 9 Elemen Marketing:

Hermawan Kartajaya On Brand. Bandung: PT.

Mizan Pustaka, 2004.

Keyes, Cheryl Lynette. Rap Music and Street

Consciousness. United States of America: Board of

Trustees, 2002.

“Periklanan”. Arti Kata. 5 Maret 2015

“Street Wear”. Urban Dictionary. 2008. 4 Februari

t+Wear>

Sudaryono, DR. Perilaku Konsumen dalam

Perspektif Pemasaran. Jakarta Pusat: Lentera Ilmu

Cendekia, 2014.

“Teori Periklanan”. Kajian Pustaka. 5 Maret 2015

html>

“The 50 Greatest Streetwear Brands of All Time”.

4 Februari 2015.

greatest-streetwear-brands/>

Tjiptono, Fandy. Pemasaran Jasa: Prinsip,

Penerapan, dan Penelitian. Yogyakarta: ANDI

Yogyakarta, 2014.

“What is Streetwear Clothing?”. Wisegeek. 18

Februari 2015

clothing.htm>

Wilbekin, Emil. Great Aspirations: Hip Hop and

Fashion Dress for Excess and Success, The Vibe

History of Hip Hop (1st ed.). New York: Three

Rivers Press, 1999.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.