Perancangan Iklan Layanan Masyarakat Penggunaan Gadget Bijaksana Pada Anak Usia 3-5 Tahun Di Surabaya.

Viona Velika Wijoyono(1*), I Nengah Sudika Negara(2), Hendro Aryanto(3),


(1) UK PETRA
(2) UK PETRA
(3) UK PETRA
(*) Corresponding Author

Abstract


Indonesia tidak luput dari demam gadget yang sedang berkembang dan menjalari semua orang.
Memang gadget adalah teknologi terkini yang sangat membantu dan memudahkan beberapa hal,
seperti contohnya komunikasi dan keefektifan waktu. Namun gadget, di samping memiliki banyak hal
positif, sebaiknya tidak diberikan kepada anak sejak dini, dikarenakan untuk anak-anak, keaktifan
dalam bermain memang yang terbaik. Namun orang tua dewasa ini seringkali tidak memahami bahaya
apa saja yang dapat menyerang anak mereka dari gadget tersebut, mereka melihat gadget tersebut
hanya dari sisi kepraktisannya saja. Oleh karena itu, diciptakanlah perancangan ini yang diharapkan
dapat berperan sebagai media edukasi bagi orang tua muda untuk mengetahui apa saja bahaya dari
gadget berlebihan jika diberikan kepada anak-anak mereka. Diharapkan para orang tua akan lebih bijak
dalam mendisiplinkan anak mereka dalam penggunaan gadget.

Keywords


Perancangan Komunikasi Visual, Iklan Layanan Masyarakat, Iklan Layanan Masyarakat bagi Orang Tua mengenai Anak dan Gadget.

Full Text:

PDF

References


Aaker, David A, Manajemen Ekuitas Merek. New

York : Spekrum, 1997.

“Aktivitas Marketing Above The Line dan Below The

Line.”, 10 April 2015

above-line-dan.html>

“Apa itu Gadget dan Pengertian Gadget.”, 10 April

dan-pengertian-gadget.html>

“Fungsi dan Peranan Iklan pada Televisi.”, 10 April

/documents/formulir/Fungsi%20dan%20Peranan%20I

klan%20pada%20tv.pdf>

Hakim, Budiman. Ngobrolin Iklan, Yuk!. Yogyakarta:

Galangpress, 2008.

“Iklan dan Para Pihak dalam Industri Periklanan.”, 7

April 2015.

T%2027566-Peranan%20persatuan-

Tinjauan%20literatur.pdf>

“Iklan Layanan Masyarakat.”, 7 April

yarakat>

“Jangan Lama-lama Pandangi Layar Gadget!”, 23

Januari 2015.

jangan-lama-lama-pandangi-layar-gadget/>

Kasali, Rhenald. Manajemen Periklanan: Konsep dan

Aplikasinya di Indonesia. Jakarta: Pustaka Utama

Grafiti, 1993.

“Orang Tua VS Gadget.”, 25 Januari 2015.

/130916144949/Orang-Tua-VS-Gadget.html>

“Sejarah Perkembangan Teknologi Ponsel.”, 10 April

perkembangan-teknologi-ponsel>

“Usia Ideal Pernikahan.”, 9 Februari 2015.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.