Perancangan Mobile Apps Tentang Informasi Promo Kuliner di Surabaya

Samuel Geraldy Chandra(1*), Ahmad Adib(2), Ani Wijayanti Suhartono(3),


(1) UK PETRA
(2) UK PETRA
(3) UK PETRA
(*) Corresponding Author

Abstract


Usaha kuliner yang berkembang pesat di Surabaya beriringan dengan semakin banyaknya pengguna Android. Sangat disayangkan apabila dalam bertambahnya usaha kuliner tersebut, penyebaran informasi tenang kuliner khususnya tentang promo tersegmentasi sehingga tidak diketahui secara langsung oleh masyarakat. Dengan demikian diperlukannya sebuah media lain yang dapat memberi informasi kepada masyarakat umum secara langsung dan up to date lewat smartphone yang berbasis Android.

Keywords


kuliner, promo, mobile apps, Android.

References


Airey, David. (2010). Logo Design Love : A guide to creating iconic brand identities. Berkeley : New Riders..

Ayodya, W. (2007). Kursus Singkat Usaha Rumah Makan Laris Manis. Jakarta : Elex Media Komputindo.

Alwi, Hasan. (2001). Kamus Besar Bahasa Indonesia, 3rd ed. Jakarta : Balai Pustaka.

Atmodjo, Marsum Widjojo. (2004). Bar, Minuman dan Pelayanannya. Yogyakarta : Penerbit ANDI

.

----. (1999) Restoran dan Segala Permasalahannya, 3rd ed. Yogyakarta : Penerbit ANDI

.

Bartho B.S. (2014). "Teori Tipografi Jenis Huruf Part 1". 14 Maret 2015 dari http://www.dumetschool.com/ blog/Teori-Tipografi-Jenis-Huruf-Part-1.

Campbell, Alastair. (2000). The Designer's Lexicon. San Fransisco : Chronicle Book. Gondokusumo, Ryan. (2015). "Trik Psikologi Warna pada Desain Logo". Diunduh 13 Februari 2015 dari <2014.http://blog.sribu.com/2014/01/13/trik-psikologi-warna- pada-desain-logo/>

Haq , M. Iqomatul. (2015). "Tips Dalam Mendesain User Interface yang Mudah Digunakan". Diunduh 2 Maret 2015 dari http://www.idseducation.com/2013/ 09/23/tips-dalam-mendesain-user-interface-yang-mudah-digunakan/.

Islamiyati, Nelsi. (2015). "Memilih Warna yang Cocok untuk

Bisnis". Diunduh 18 Maret 2015 dari http:// mediabisnisonline.com/memilih-warna-yang-cocok-untuk-bisnis/>.

J. Mayhew, Deborah. (1992) Principles and Guidelines in Software User Interface Design. Englewood Clifffs, New Jersey : PTR Prentice-Hall.

Lannueardy, Eko. (2015). " Selama 5 Tahun, Pengguna Android Mencapai 1 Miliar". Diunduh 06 April 2015 dari http://chip.co.id/news/web_internet-software_os-gadget-android-technology/8793/ selama_5_tahun_pengguna_android_mencapai_1_

miliar>.

Lauesen, Soren. (2005). User Interface Design: A Software Engineering Perspective. England : Addison Wesley.

Rachman, Taufik. (2015). "Pengguna Android Tumbuh 1.500 Persen". Diunduh 18 Februari 2015 dari http://www.republika.co.id/berita/ trendtek/gadget/12/06/21/m5ytj8-pengguna-android-tumbuh-1500-persen. Raharjo, Adith. (2015). "Bisnis Restoran". Diunduh 17 Februari 2015 dari http://adithraharjo.com/ tag/bisnis-restoran/.

Risal, Muhammad. (2015). Apa Itu Gadget dan Pengertian Gadget. Diunduh 2 April 2015. dari http://www.artikelbagus.com/2011/11/apa-itu-gadget-dan-pengertian-gadget.html.

Sarwono, Jonathan and Hary Lubis. (2007). Metode Riset untuk Desain Komunikasi Visual. Yogyakarta : Penerbit ANDI.

Stoen, Terry Less, Sean Adams and Noreen Morioka. (2008). Color Design Workbook : A Real World Guide to Using Color in Graphic Design. USA : Rockport Publishers, Inc. Sugono, Dendy. (2004). Kamus Pelajar : Sekolah Lanjutan Tingkat Atas. Jakarta : Pusat Bahasa. Sulaeman, Guntur . 17 Prinsip User Interface. Diunduh 2 April 2015 dari https://diskusikuliah. wordpress.com/2010/11/25/17-prinsip-user-interface/.

Surabaya, Pemerintah Kota. (2015). "Surabaya". Diunduh 14 Maret. 2015 dari http://www.surabaya. go.id/ver5/.

Utomo, Eko Priyo. (2012). From Newbie to Advanced : Mudahnya Membut Aplikasi Android. Yogyakarta : Penerbit ANDI.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.