PERANCANGAN BOARD GAME MENGENAI KEDUA BELAS SHIO DAN KARAKTERNYA
(1) UK Petra
(2) UK Petra
(3) UK Petra
(*) Corresponding Author
Abstract
masyarakat China sejak berabad-abad tahun yang lalu. Perancangan ini dilakukan untuk mengajak remaja di
Indonesia untuk mengapresiasi Shio sebagai bagian dari kebudayaan di Indonesia dengan board game sebagai
medianya. Informasi yang terdapat dalam board game mengenai shio membantu pemain untuk mengetahui shio
lebih dalam sehingga pemain dapat mempelajari shio dan karakter masing-masing binatang yang terdapat pada
shio tersebut.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anderson, J.R. Language, Memory, and Thought.
Hillsdale, NJ : Evlbaum
Aqib, Zainal. Profesionalisme Guru dalam
Pembelajaran.Surabaya : Insan
Cendekia, 2012
Brinzendine, Louann. The Female Brain. Jakarta :
Ufuk Press, 2006 Cambridge :
Harper & Row Publishers, New York.
Daryanto. Media Pembelajaran. Bandung : PT. Sarana
Tutorial Nurani Sejahtera,
Endonesa. “Media Interaktif”. Tanpa Tahun. Diakses
Februari 2015.
media-interaktif/>
Gemintang. “12 Shio-Karakter berdasarkan Zodiak
Binatang Cina”. 18 September
Diakses tanggal 8 oktober 2014
masa-depan/shio-cina/>
Hakim, Thursam. Tanpa Tahun. Belajar Secara
Efektif. Jakarta : Puspa Swara
Jenks, Chris. (2013), Culture Studi Kebudayaan,
Pustaka Belajar, Yogyakarta
Kamisa. 1997. Kamus Lengkap Bahasa Indonesia.
Surabaya : Penerbit Kartika
Kemp, J.E. and Dayton, D.K.1985. Planning and
Producing Instructional Media.
Cambridge : Harper & Row Publishers, New
York
Levie, W.H and Lentz, R. 1982. Effect of Text
Illustrations : a review of research.
Educational Communication and Technology
Journal
Prayudi. “Definisi Computer Game” Computer
Games Research Group. 2 Maret
Diakses tanggal 5 Januari 2015.
isi-computer-game/>
Provenzo, Austerie Baker., and Provenzo, Eugene F.,
Jr. Play it Again. New
Jersey : Prentice Hall, Inc., 1981.
Scorviano, Mike. “Sejarah Board Game”. 18 Maret
Diakses tanggal 26
Februari 2015.
board-game-history.html>
Suhu Bingo. 2014. Tahun Kambing Kayu 2015 :
Tahun Kambing Kayu Negatif
dengan Elemen Tetap Api. Surabaya : Bingo
Publisher
Tai, Sherman. 1997. Keberuntungan 12 Shio. Jakarta :
PT Elex Media
Komputindo
Thorn. 2006. Points to Consider when Evaluating
Interactive Multimedia.
der.html>
Diakses tanggal 6 Maret 2015
Wijaya, Budi. 2014. Mengungkap Rahasia Karakter
dan Keberuntungan
Hidup dengan Shio Astrologi Cina.
Yogyakarta : Notebook
Wisana, Nelson Gustav. “Mengapa Board Game?”.
Diakses 26 Februari
http://arulingame.blogspot.com/p/mengapa-boardgame.
html>
Refbacks
- There are currently no refbacks.