Perancangan Integrated Marketing Communication (IMC) Crayon Meme di Surabaya

William William(1*), Listia Natadjaja(2), Erandaru Erandaru(3),


(1) UK PETRA
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Crayon meme adalah salah satu perusahaan crayon yang telah berdiri pada tahun 1995 di Surabaya dengan
segmentasi pasar menengah ke bawah, sampai saat ini perusahaan Crayon Meme memiliki segmentasi pasar
terutama di daerah Jawa Timur hingga luar pulau (Bali).Crayon Meme masih kurang memiliki sarana promosi
dan corporate identity yang baik, hal ini dapat menjadi masalah dan batu sandungan terhadap kelanjutan
perusahaan ini dikemudian hari, meskipun suatu perusahaan memiliki kinerja dan kualitas kerja yang baik namun
tidak memiliki sarana promosi dan identitas perusahaan yang menarik. Dengan merancang integrated marketing
communication, perusahaan Crayon Meme dapat menjadi promosi yang baik bagi perusahaan tersebut, dan
mampu membentuk image perusahaan yang baik dimata publik dan target Audience. Selain itu, ingin
menyadarkan khususnya masyarakat Surabaya untuk lebih mengenal produk dalam negeri daripada produk luar
negeri.


Keywords


Meme, crayon, anak-anak, integrated, marketing, communication

Full Text:

PDF

References


Gudang-gambarku.“Mengenal alat mewarnai”. Jurnal

Ilmu Pendidikan. (Agustus 2013). 3 September 2014.

blogspot.com/2013/08/mengenal-alatmewarnai.

html>.

Haryanto, Arby. “ Apa Itu Crayon?”. Info Sadayana.(

Maret 2014 ). 3 September 2014.

Itu-Crayon.html>.

Maximilian, Johanes C. Perancangan Integrated

Marketing CommunicationVow Photography di

Surabaya. Program Studi Desain Komunikasi Visual.

Surabaya: Universitas Kristen Petra, Surabaya, 2009.

Pranata, Iskandar. Telephone Interview. 15

November. 2014.

Tuckwell, Keith. Integrated Marketing

Communication : Strategic Planning Perspectives.

Canada:Pearson, 2008.

Sugars, Bradley. J.Instan Adevertising 1 edition. New

York : Mc Graw Hill, 2005.

Estaswara . Think IMC : Efektivitas Komunikasi

Untuk Meningkatkan Loyalitas Merek Dan Laba

Perusahaan. Jakarta : PT. Gramedia Pustaka Utama,

“Definition Integrated Marketing Communication”.

About.com. 23 Februari 2015.

mcdef.html>

Kennedy, John. E., and R. Dermawan Soemanagara.

Marketing Communication: Taktik dan Strategi.

Jakarta: PT. Bhuana Ilmu Populer.

Brannan, Tom. Integrated Marketing Communication

: Memadukan Upaya Public Relation, Iklan, dan

Promosi Untuk Membangun Identitas Merek. Jakarta:

PPM, 2004.

“Sejarah Crayon” . Ssicommunity. Com. 26 Februari

-sejarah-krayon-crayon>

“Sejarah Crayon” . Prismamika. Blogspot. Com. 26

Februari 2015.

sejarah-crayon.html>

“Asik Berekreasi dengan Crayon”. wahyumedia.

Com. 26 Februari 2015.

dengan-crayon >


Refbacks

  • There are currently no refbacks.