PERANCANGAN FOTOGRAFI DOKUMENTASI KLENTENG KONGHUCU DI SURABAYA

Lianto Halim(1*), Obed Bima Wicandra(2), Elizabeth Christine Yuwono(3),


(1) UK PETRA
(2) UK PETRA
(3) UK PETRA
(*) Corresponding Author

Abstract


Indonesia merupakan Negara yang kaya akan berbagai sumber daya alam. Keindahan alamnya pun luar biasa dan tidak semua Negara memiliki keindahan dan kekayaan alam seperti yang dimiliki oleh Negara ini. Begitu juga dengan pulau Jawa yang memiliki keindahan alam dan memiliki berbagai pesona tempat wisata. Tempat wisata di Surabaya tergolong cukup banyak termasuk tempat ibadah agama khonghucu yaitu klenteng. Klenteng adalah tempat ibadah penganut agama khonghucu yang juga merupakan salah satu tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Sayangnya masyrakat lokal banyak yang tidak mengetahui bahwa klenteng dapat di datangi meskipun bukan penganut agama khonghucu. Oleh karena itu dibuatlah perancangan ini yang bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat luas mengenai klenteng yang ada di Surabaya khususnya yang dibangun sebelum masa orde baru


Keywords


Klenteng Khonghucu di Surabaya; Buku Fotografi Klenteng

Full Text:

PDF

References


Abidien, Zed. "Kartu Penduduk Konghucu Pertama Di Surabaya Dikeluarkan | -nasional- | Tempo.co." Kartu Penduduk Konghucu Pertama Di Surabaya Dikeluarkan | -nasional- | Tempo.co. Www.tempo.co, 14 Nov. 2002. Web. 5 Mar. 2014.

Andreas Feininger, 1955, Succesfull Photography

Davenport, Alma. 1991. The History of Photography: An Overview. Boston: Focal,. Print.

Indonesia. 2009. Indonesian Cross-Cultural Society. Indonesian Chinese Peranakan : A Cultural Journey. Jakarta : Intisari.

Soelarko, RM. 1980. Audio Visual. Bandung: Bina Cipta

Tanuwibowo, Budi S. 2014. "Agama Khonghucu." MATAKIN. N.p., n.d. Web. 1 Feb..


Refbacks

  • There are currently no refbacks.