Perancangan Komunikasi Visual T-Shirt Dengan Tema Moral
(1) UK PETRA
(2) UK PETRA
(*) Corresponding Author
Abstract
Perilaku yang menyimpang pada remaja merupakan hal menjadi perilaku yang lumrah dalam masyarakat seperti terlambat, tidak bertanggung jawab dan sebagainya. Faktor pembentuk perilaku seperti ini adalah moral yang buruk. Perancangan ini memasukan moral tersebut ke dalam ilustrasi t-shirt sehingga pesan yang seharusnya disampaikan mulut ke mulut menjadi tidak langsung. Tujuan perancangan adalah mengingatkan remaja mengenai perilaku menyimpang sebagai perilaku yang buruk untuk dilakukan.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Carr,Alan. (1999). Handbook of Child and Adolescent Clinical Psychology: Contextual approach. Flourence,KY,USA: Routledge.
Hofstede, Geert dan Gert Jan Hofstede. (2005). Culture and Organization Software of The Minde. McGraw-Hill.
M.A.,Morrisan.dkk. (2010). Teori Komunikasi Massa. Bogor: Penerbit Ghalia Indonesia.
Powell, Marvin. (1963). The Psychology of Adolescence. New York: The Bobbs – Merrill Company. Inc.
Santrock, W John. (2003). Adolescence: Perkembangan Remaja. Penerbit Erlangga.
Thekaospolos. (2012). Sejarah T-Shirt. Diunduh 6 Maret 2014. Dari http://thekaospolos.blogspot.com/2012/02/sejarah-t-shirt.html
Refbacks
- There are currently no refbacks.