Perancangan Promosi Butik Batik Gajah Mada Tulungagung

Cicelly Delfinna(1*), Bramantijo Yoyok(2), Ryan Pratama Sutanto(3),


(1) UK Petra
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Butik Batik Gajah Mada sudah berdiri kurang lebih selama 4 tahun dan merupakan butik yang menjual batik asli Tulungagung yang berupa kain dan pakaian siap pakai. Produk yang dijual diproduksi dari Perusahaan Batik Gajah Mada. Banyaknya butik batik yang bermunculan di Tulungagung, tidak menutup kemungkinan bahwa hanya Butik Batik Gajah Mada yang menjual batik asli Tulungagung. Hal ini yang membuat Butik Batik Gajah Mada semakin meningkatkan kualitas produk dengan harga yang terjangkau bagi masyarakat Tulungagung dan sekitarnya.

Kurangnya media promosi mengakibatkan Butik Batik Gajah Mada kurang diminati masyarakat Tulungagung dan sekitarnya. Pemilik Butik Gajah Mada mempunyai keinginan setelah dipromosikan butik akan semakin dikenal masyarakat Tulungagung, dan menarik minat pembeli, karena batik bukan hanya dapat digunakan pada acara formal atau seragam saja, melainkan dapat menjadi trend fashion bagi kalangan kaum muda-mudi.


Keywords


Butik, promosi, Tulungagung, media, pesan.

Full Text:

PDF

References


Husein, Umar. Strategic Management in Action. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 2001.

Kasali, Rhenald. (1992). Manajemen Periklanan Konsep dan Aplikainya di Indonesia. Jakarta: Grafitti.

Kotler, Philip, and Amstrong, Gary. (2001). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jilid 2, 8th ed. (Sabran, Bob. Trans). Jakarta: Erlangga.

Shimp, Terence A. (2004).Periklanan & Promosi: Aspek Tambahan Komunikasi Terpadu/Terence A. Shimp. (Kartini, Dwi. Trans). Jakarta: Erlangga.

Simamora, Bilson. (2001). Memenangkan Pasar dengan Pemasaran Efektif. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Suyanto, M. (2004). Aplikasi Desain Grafis untuk Periklanan, Dilengkapi Sampel Terbaik Kelas Dunia. Yogyakarta: Andi.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.