Studi Visual Perubahan Desain Kemasan Sosis “Bernardi” Tahun 2009-2013

Haney Theophany(1*),


(1) UK PETRA
(*) Corresponding Author

Abstract


Bernardi adalah merek dagang yang bergerak di bidang makanan beku, dimana sosis menjadi salah satu produk unggulan. Seiring majunya inovasi produk-produk Bernardi re-desain kemasan menjadi salah satu pilihan untuk meningkatkan minat beli konsumen. Untuk mengetahui respon re-desain kemasan pada konsumen, perlu dilakukan riset agar redesain kemasan selanjutnya dapat lebih baik. Semiotika Barthes digunakan untuk membedah elemen visual yang terkandung dalam kemasan untuk mengetahui interpretasi konsumen terhadap produk sehingga mempengaruhi minat beli konsumen.

Keywords


Kemasan, Re-desain, Semiotika, Sosis, Bernardi

Full Text:

PDF

References


Basriman, Imam. Pengemasan dan penyimpanan pangan, teori dan aplikasinya pada industri. Jakarta: Universitas Sahid, 2010

Dupuis, Steven et al. Package Design Workbook. Singapore: Rockport, 2008.

Hoed, Benny H. Semiotika Dan Dinamika Sosial Budaya. Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya (FIB) UI, 2008.

Klimchuk, Maruanne Rosner et al. Desain Kemasan Perencanaan Merek Produk Yang Berhasil Mulai Dari Konsep Sampai Penjualan. Jakarta: Penerbit Erlangga, 2007.

Mudra, I Wayan. Desain Kemasan Produk. Denpasar: Puslit Seni Kreasi Baru LP2M ISI, 2010.

Wirya, Iwan. Kemasan Yang Menjual. Jakarta : Gramedia Pustaka Utama, 1999.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.