PERANCANGAN VISUAL BRANDING FESTIVAL DANAU KELIMUTU DI KABUPATEN ENDE

Anastasya Pascaliany Benchrist Tjunaidi(1*),


(1) UK PETRA
(*) Corresponding Author

Abstract


Potensi pariwisata serta budaya sebuah daerah merupakan aset berharga yang patut dipertahankan serta dikembangkan. Beberapa hal yang dapat dilakukan salah satunya yakni denganĀ  mengadakan sebuah event pariwisata yang mampu mengingatkan kembali akan seni budaya asli daerah sekaligus memberi pemasukan daerah dengan menarik wisatawan baik domestik maupun asing. Perancangan visual branding serta promosi bagi Festival Kelimutu merupakan langkah dalam memperkenalkan acara ini kepada khalayak umum, baik lokal maupun nasional untuk lebih mengenal budaya serta keindahan alam Kabupaten Ende yang eksotis dan menawan.


Keywords


Festival, Kelimutu, Kabupaten Ende, Pariwisata, Branding, Promosi

Full Text:

PDF

References


Arifta Budi (2013). Jenis-jenis Pariwisata dan Unsur Pariwisata. Diunduh 3 maret 2014 dari http://abstraksiekonomi.blogspot.com/2013/07/jenis-jenis-pariwisata-dan-unsur.html

Healey, Matthew. (2008). What is Branding?. Singapore : Page One Publishing

Kasilo, Djito. Komuniaksi Cinta : Menembus G-Spot Konsumen Indonesia. Jakarta : Penerbit Gramedia, 2008

Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. (2011). Event Pariwisata. Diunduh 3 Maret 2014 dari http://www.parekraf.go.id/asp/detil.asp?c=22&id=1037

Kertajaya, Hermawan. (2004). Positioning, Diferensiasi, Brand. Jakarta : PT. Gramedia Pustaka Utama

Knapp, Duane E. (2000). The Brand Mindset. United States of America : Mc Graw Hill

Kompas. (25 November 2013). Festival Danau Kelimutu Akan Digelar Setiap Tahun. Diunduh 5 Maret 2014 dari http://travel.kompas.com/read/2013/

/25/0921527/Festival.Danau.Kelimutu.AkaA.Digelar.Setiap.Tahun

Kottler, Philip and Gary Amstrong. (2005). Principal of Marketing, Seventh Edition. New Jersey : Prentice-Hall International

Landa, Robin. (2006). Designing Brand Experiences. United States of America : Thomson Delmar Learning

Larsen Design Office Inc., (2014). Branded Event. Diunduh 5 Maret 2014 dari http://larsen.com/insights/beyond-the-tradeshow-create-a-branded-event/

Pemerintah Kebupaten Ende, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. (2013). Profil Pariwisata Kabupaten Ende. Ende : Pemerintah Kabupaten Ende

Rangkuti, Freddy. (2004). The Power of Brands. Jakarta : PT. Gramedia Pustaka Utama

Ruang dosen. (4 April 2010). Visual Branding Dalam Periklanan. Diunduh 5 Maret 2014 dari

http://ruangdosen.wordpress.com/2010/04/04/visual-branding-dalam-periklanan/

Soehadi, Agus W. (2005). Effective Branding : Konsep dan Aplikasi Pengembagan Merek yang Sehat dan Kuat. Bandung : Penerbit Quantum Bisnis dan Manajemen,

Susanto, AB dan Himawan Wijanarko. (2004). Power Branding. Jakarta Selatan : Penerbit Quantum Bisnis dan Manajemen

Swastha, Basu DH. (2005). Asas-asas marketing. Yogyakarta : Penerbit Liberty,


Refbacks

  • There are currently no refbacks.