PERANCANGAN KEMASAN MAKANAN RINGAN DI PUSAT OLEH-OLEH ZIBOND SITUBONDO
(1) UK PETRA
(2) UK PETRA
(*) Corresponding Author
Abstract
Pusat Oleh-oleh Zibond Situbondo didirikan pada tanggal 2 Mei 2013. Seluruh makanan yang dijual berasal dari produsen yang berbeda-beda. Permasalahannya terletak pada kemasan makanan ringan yang ada disana kurang memenuhi standart kemasan dan brand identitynya tidak kuat untuk mewakili pusat oleh-oleh tersebut. Akibatnya, minat dan kepercayaan konsumen kurang, untuk itu perlu dilakukan redesain kemasan yang sesuai standart kemasan, berkonsep, dan identitasnya kuat.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alwi, Hasan. (2003). Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka,
Anggraeni, Yustina. (2006). ” Studi Aspek Visual Kemasan Produk Makanan Ringan untuk Anak-Anak Usia 6-12 Tahun yang Dipasarkan di Surabaya.” Skripsi Jurusan Desain Komunikasi Visual Universitas Kristen Petra, Surabaya.
B. Bassin, Susan. (1998). Value-added Packaging Cut Through Store Clutter Marketing News, New Canaan.
Danger, E.P. (1992). Memilih Warna Kemasan. Jakarta: PT. Pustaka Binaman Pressindo.
Godjali, Venny Irawati. (2006). “ Studi Aspek Visual Kemasan Produk Makanan Produk Makanan yang Kreatif dari Bahan Dasar Kertas.” Skripsi Jurusan Desain Komunikasi Visual Universitas Kristen Petra, Surabaya.
Klimchuk, Marianne & Sandra Krasovec. (2008). Desain Kemasan, Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philip. (2002). Manajemen Pemasaran Edisi Milenium, Jilid Ke-2. Benyamin Molan, Trans Jakarta Prenhallindo.
Krisnamurthi, Y. Bayu. (1994). Metode-metode Penelitian Sosial Ekonomi. Jakarta : Direktorat Perguruan Tinggi Swasta: Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi.
Kuncoro, Mudrajad. (2009). Metode Riset Untuk Bisnis dan Ekonomi. Jakarta : Erlangga.
Muchyar. Serba-Serbi Mimpi Tipografi.Concept Vol.1 5 ed. 2005: 10-15
Murphy, John and Michael Rowe. (1993). How to Design Trademark & Logo. Ohio : North Light Books.
Roth, Laszlo. (1992). Packaging Design an Introduction. New York : Von Nostrand Reinhold.
Saladin, Djaslim. (2003). Manajemen Pemasaran, Linda Karya Bandung.
Sigit, Soehardo. Marketing Praktis Edisi kedua, cetakan pertama, Yogyakarta: Liberty
Sihombing, Danton. (2001). Tipografi dalam Desain Grafis. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Soehardi, Sigid. (1992). Pemasaran Praktis. Yogyakarta : BPFE.
Surakhmad, Winarno. (1994). Pengantar Penelitian Ilmiah , Dasar Metode Teknik. Jakarta : Utama Grafiti.
Swastha, Basu. (1987). Asaz-asaz Marketing Edisi ke-3, Jilid ke III, cetakan pertama, Yogyakarta: Liberty
W., Kristian S. (2004). Packaging Design, Materi D3 Komputer Percetakan dan Kemasan . Surabaya : STIKOM.
Wasito, Hermawan. (1995). Pengantar Metedologi Penelitian. Jakarta : PT. Gramedia Pustaka Umum.
Wirya, Irwan. (1999). Kemasan yang Menjual. Jakarta : PT Gramedia Pustaka Utama.
Refbacks
- There are currently no refbacks.