PERANCANGAN MEDIA PROMOSI UNTUK PRODUK KECANTIKAN BIOSEA

AGATHA IVANA SETIADY(1*), ARISTARCHUS PRANAYAMA(2), RYAN SUTANTO(3),


(1) UK Petra
(2) UK PETRA
(3) UK PETRA
(*) Corresponding Author

Abstract


Kecantikan merupakan hal penting yang dijaga oleh mayoritas wanita. Salah satu cara untuk menjaga kecantikan adalah dengan menggunakan berbagai produk kecantikan. Saat ini, dapat ditemukan banyak sekali produk kecantikan yang saling bersaing untuk menjadi unggulan di pasar, salah satunya adalah BioSea. BioSea adalah produk kecantikan yang menggunakan mineral air laut, yaitu nigari, sebagai bahan utamanya. Kualitas produk BioSea sudah diakui secara internasional. Seiring perkembangan teknologi dan internet, kompetitor lain telah menggunakan media digital untuk melakukan promosi. Namun BioSea masih menggunakan cara yang konvensional untuk memasarkan produknya. Hal ini tentu mempengaruhi tingkat brand awareness dan penjualan produk. Ditambah lagi dengan adanya perubahan gaya berbelanja masyarakat membuat BioSea semakin tertinggal dalam persaingan. Oleh sebab itu, dibuatlah perancangan media promosi untuk produk BioSea yang berbasis digital. Media promosi tersebut meliputi website, Instagram, dan marketplace. Adanya perancangan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih mengenal merek BioSea dan meningkatkan penjualan produk. Nantinya media promosi ini juga akan memuat beberapa materi seputar kulit dan produk kecantikan berupa artikel yang akan mengedukasi masyarakat.


Keywords


website; promosi; brand awareness; BioSea

Full Text:

PDF

References


Adelheid, A. (2013). Cara Cepat Membuat Segala Jenis Website. PT Elex Media Komputindo.

Fadillah, M. N. & Subchan, M. (2021). Dampak Covid-19 Terhadap Perilaku Konsumen Dalam Penggunaan Marketplace di Indonesia, 12(1), 123-130. Diunduh 23 September 2021 dari https://journal.universitassuryadarma.ac.id/index.php/jmm/article/view/639

Lawi, G. F. K. (2020, December 31). Instagram jadi platform andalan untuk pemasaran sepanjang 2021. Pesan disampaikan dalam https://entrepreneur.bisnis.com/read/20201231/ 88/1337426/instagram-jadi-platform-andalan-untuk-pemasaran-sepanjang-2021

Nielsen, J. & Norman, D. (n.d.). The definition of user experience (UX). Pesan disampaikan dalam https://www.nngroup.com/articles/definition-user-experience/

Pritandhari, M., Siswandari, Riani, A.L.. (2014). Strategi Integrated Marketing Communication (IMC) Untuk Meningkatkan Loyalitas Anggota Bmt Amanah Ummah Sukoharjo, 1(2). Diunduh 27 September 2021 dari https://www.neliti.com/id/publications/13875/strategi-integrated-marketing-communication-imc-untuk-meningkatkan-loyalitas-ang#cite

Rangkuti, F. (2009). Strategi Promosi yang Kreatif dan Analisis Kasus Integrated Marketing Communication. PT Gramedia Pustaka Utama.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.