PERANCANGAN PROMOSI MINUMAN HERBAL MODERN JAMOE KOWE SEBAGAI MINUMAN SEHAT DAN MENYEGARKAN

Jeannete Caroline Ruslim, Andrian Dektisa Hagijanto, Mendy Hosana Malkisedek

Abstract


Perancangan ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pada minuman herbal jus yang diproduksi oleh Jamoe Kowe. Kurangnya strategi promosi dan pemahaman akan manfaat minuman herbal membuat minuman herbal modern ini belum diketahui oleh masyarakat luas. Diperlukannya suatu strategi terintegrasi untuk mengkomunikasikan pesan dan memperkenalkan minuman herbal modern ini ke target audiencenya. Sasaran utama perancangan ini ditunjukan kepada anak muda yang berumur 18 – 30 tahun.

Perancangan ini menggunakan metode kualitatif dengan cara pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, observasi serta studi pustaka. Media utama yang akan digunakan untuk perancangan ini adalah Instagram karena alasan target audience. Instagram digunakan untuk menyajikan konten yang memperkenalkan minuman herbal modern dengan memberikan pesan yang konsisten pada fitur – fitur yang ada di Instagram. Melalui perancangan ini, diharapkan dapat meningkatkan brand awareness, sehingga keberadaan minuman herbal modern produksi Jamoe Kowe ini dapat dikenal semakin luas, semakin diminati kalangan anak muda serta bisa menempatkan nilai produk pada benak masyarakat.


Keywords


Integrated marketing communication; Jamoe Kowe; minuman herbal modern

Full Text:

PDF

References


Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik (Edisi Rivisi 2010). Jakarta: PT Rineka Cipta.

Kemp, Simon. (2021, Januari 27). Digital 2021: The latest insights into the ‘state of digital’. Pesan disampaikan dalam https://wearesocial.com/uk/blog/2021/01/digital-2021-the-latest-insights-into-the-state-of-digital/

Kotler, P., & Armstrong, G. (2009). Manajemen pemasaran (13th ed.). Erlangga.

Rismayanti, R. (2016, Desember). Integrated marketing communications (IMC) di pt halo rumah bernyanyi, 13, 253-266.

Rogoll, C. (2015). Star Brands: A Brand Manager's Guide to Build, Manage & Market Brands. Allworth Press.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.