ANALISIS PENERAPAN DESIGN THINKING UNTUK MENAMPILAKAN BRAND IMAGE INSTAGRAM GROCIE.ID
Abstract
Pengaruh perkembangan industri digital di masa pandemi ini membuat bisnis design berkembang pesat yang menyebabkan ide design yang menarik makin diperlukan. Ide Design atau Design Thingking merupakan dasar atau kerangka yang membuat suatu brand memiliki daya tarik tersendiri. Melalui Observasi sekaligus praktik secara langsung dalam penerapan Design Thingking, penulis akan membahas mengenai penerapan Design Thingking terhadap brand image Grocie.ID. Melalui penelitian ini, penulis akan membahas mengenai step apa saja yang perlu dipikirkan dan pembuatan prototype seperti apa yang layak untuk diuji untuk menampilkan Brand Image yang memiliki daya tarik yang menarik perhatian secara visual maupun konsep design.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Nkd, F. (2021, Januari 7). Pengertian Design Thinking dan 5 Tahapan di Dalamnya. Pesan disampaikan dalam https://www.logique.co.id/blog/2021/01/07/pengertian-design-thinking/
Moleong, L. J. (2007). Metodologi Penelitian kualitatif. Remaja Rosdakarya Offset.
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif. Alfabeta.
Admin. (2019, 19 November). Sejarah Design Thinking, Bagaimana Perkembangannya?. Sprinthink. https://www.sprinthink.id/sejarah-design-thinking-bagaimana-perkembangannya/
Chou, Y. (2020, January 8). 4 Steps to implementing design thinking at your organization. Retrieved June 18, 2022, from https://blog.degreed.com/4-steps-to-implementing-design-thinking-at-your-organization/#:~:text=Here%20are%20a%20few%20tips%20for%20developing%20your%20team's%20design,gathering%20feedback%20through%20a%20survey.
Lord, Peter, Brian Sibley. (2004). Cracking Animation. Singapore : Thames & Hudson.
Wahl, J. (2018, September 2019). What is graphic design?Beginner’s guide to. Pesan disampaikan dalam
https://learn.g2.com/what-is-graphic-design
Refbacks
- There are currently no refbacks.