PERANCANGAN PRODUCT LAUNCHING BRAND LOVIN PADA PLATFORM INSTAGRAM

Nida Istifara, Yusuf Hendra Yulianto

Abstract


Fotografi Konseptual adalah konsep fotografi yang mementingkan ide, simbol, dan tema. Salah satu tujuan utama fotografi konseptual adalah untuk menyampaikan sebuah pesan. Melalui fotografi konseptual, Brand launching dapat melakukan pendekatan yang lebih ekspresif dan menarik untuk menarik audiens dan menyampaikan pesan mengenai produk. Fotografi konseptual seringkali tidak mengikuti pronsip dasar fotografi, seperti center, rule of third, golden rule. Hal ini bertujuan untuk menyampaikan pesan yang ingin disampaikan, seperti berfokus pada suati objek, menjauhkan objek lain, dll.

Lovin sendiri merupakan sebuah perusahaan produsen sandal untuk wanita muda yang fashionable, namun untuk promosi pada instagram, Lovin tidak melakukan repost produk lama, melainkan hanya launching produk baru pada skala besar dan di promosikan, ditambah setiap produk memiliki konsep product launching yang berbeda dan detail mulai dari pesan, penyesuaian desain sandal,dll, sehingga setiap produk bersifat unik dan eksklusif.


Keywords


ide; pesan; menarik

Full Text:

PDF

References


Anggito, A., & Setiawan, J. (2018). Metodologi Penelitian Kualitatif. Sukabumi: CV Jejak.

Arbi, F dan Dewi, S. I. (2017, Juni). “Pengaruh Media Sosial Instagram Terhadap Minat Fotografi Pada Komunitas Fotografi Kamera Indonesia Malang”. Jurnal Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 6(2), 73- 74.

Awaliyah, F. (2020, July 5). Pengertian Fotografi Menurut Para Ahli dan Jenis Fotografi. Retrieved from Sukagitu.com: https://sukagitu.com/pengertian- fotografi/

DetikInet. (2013, February 7). Seni Cropping Foto yang Atraktif & Provokatif!

Retrieved from detikinet: https://inet.detik.com/fotostop-tips- dan-trik/d-2163543/seni-cropping- foto-yang-atraktif--provokatif

Herlina, Y. (2007). KOMPOSISI DALAM SENI FOTOGRAFI. Nirmana, 82-88.

Rafi, A. (2019 ) Desain Aristik Produk Jam Tangan Dalam Bentuk Fotografi Still Life. Bandung.

Patrick-Thomson, H. (2021). Don’t Work for Free: Online Discursive Resistance to Precarity in Commercial Photography. Sagepub, 1034-1052.

Stenger, M. (2020, May 4). 10 Compositional Techniques to Improve Your

Photographs. Retrieved from Bob books: https://www.bobbooks.co.uk/blog- post/10-compositional-techniques-to- improve-your-photographs

Tolmachev, I. (2019, December 24). A Brief History of Photography: The

Beginning. Retrieved from Envato tutsplus: https://photography.tutsplus.com/art

icles/a-history-of-photography-part-1- the-beginning--photo-1908


Refbacks

  • There are currently no refbacks.